Galeri Foto

Keindahan Gunung Api Purba dan beberapa kegiatan dapat disaksikan pada gambar-gambar berikut. Lebih jelasnya dapat dilihat di Group FB disamping silakan bergabung. Ini beberapa gambar-gambar/galeri Foto dari Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba:

1. Galeri Keindahan Gunung Api Purba

Gunung Api Purba Tampak Timur

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Flying Fox

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3. Sun Set Di Puncak

Bola matahari seakan berseri

Merapi tampak jelas tanpa cemas

Tiada waktu mengasyikan selain menatap mentari kembali keperaduannya

4. Aksi Cinta Lingkungan Laskar Purba “Karang Taruna Bukit Putra Mandiri”

Bersiap aksi tanam 1000 pohon setelah koordinasi di Sekretariat

Bersama anggota paling muda menanamkan rasa cinta lingkungan

Bersama 2 adikku mengajari cinta lingkungan habis tanam pohon
Bersama 2 adikku mengajari cinta lingkungan habis tanam pohon

Penanaman tanaman buah selain penghijauan juga buat kawasan wisata buah

5. Kegiatan Perkemahan

Siswa SMA/SMK melakukan kemah di kawasan Gunung Api Purba

Kegiatan Refling dan Flying Fog masuk dalam rangkaian perkemahan

6. Lokasi Makrab Mahasiswa

Kegiatan Out bond mahasiswa

Kegiatan api unggun di lapangan kawasan Gunung Api Purba

Jelajah naik gunung melewati celah 2 batu besar makin menantang

Untuk gambar2 yang lebih banyak lagi bisa dilihat di Group FB Gunung Api Purba Nglanggeran

119 Komentar Add your own

  • 1. erni tarigan  |  Juni 28, 2010 pukul 10:31 pm

    i like it

    Balas
    • 2. Hilmy Imam F  |  Mei 4, 2013 pukul 10:50 am

      mau tanya,biasanya kalo ngecamp ada biayanya gak ya mas/mbak?

      Balas
  • 3. ahmed  |  Juni 30, 2010 pukul 1:22 pm

    foto-foto yang menarik mas. kalau boleh saya copi beberapa ya mas. makasaih

    Balas
  • 5. romauli  |  Juli 10, 2010 pukul 5:04 pm

    kegiatannya keren banget……
    jadi motivasi kami untuk mengembangkan karang taruna didesa kami…..
    mohon bantuannya y……
    mohon kerjasamanya deh….
    -_-

    Balas
    • 6. Sugeng Handoko  |  Juli 12, 2010 pukul 9:27 am

      oke terimakasih,,,, memang saatnya yang muda yang berkarya, dan yang tua memberikan dorongan. he he he, oke siap nanti bisa buat kerjasama, kalo boleh tau njenengan dari karang taruna di daerah mana??

      Balas
  • 7. budi  |  Juli 12, 2010 pukul 8:12 pm

    gila.. i like you…..

    Balas
  • 8. wawan  |  Juli 17, 2010 pukul 2:33 pm

    keren mas . .???
    saya sudah pernah kesana . .? tapi blum pernah naik sampai puncak ..?? paling cuma samapi pos 1 , 2

    pengen lagi rasa nya mas kesana

    trus naik

    Balas
  • 9. adit/citrek  |  Agustus 3, 2010 pukul 10:27 am

    GWE LAGI TAU KALO DI DAERAH PATUK DA GUNUNG PURBA..MUNGKIN GWE MAU NGJAK NAK2 MIO JOGJA…PENASARAN BANGET….

    Balas
    • 10. Sugeng Handoko  |  Agustus 4, 2010 pukul 10:18 am

      oke ditunggu kedatangannya,,,

      Balas
    • 11. SUYUTI  |  Desember 9, 2010 pukul 9:17 pm

      kpan au ksna?

      Balas
  • 12. nanang iswahyudi  |  Agustus 30, 2010 pukul 12:35 am

    bagus banget…………………besok mau naik ah……………cari suasana nan indah nan elok

    Balas
    • 13. Sugeng Handoko  |  Agustus 31, 2010 pukul 10:47 am

      oke ditunggu ya, jangan sampai kelupaan bawa camera. he h ehe…

      Balas
  • 14. ulie contemporeris  |  September 14, 2010 pukul 12:17 pm

    wahhhhhhhhh so amazingg tu buat fotografi

    Balas
    • 16. Sugeng Handoko  |  Oktober 10, 2010 pukul 7:42 pm

      Njeh salam kenal juga… Semoga sukses selalu…

      Balas
  • 17. wahana  |  Oktober 10, 2010 pukul 7:53 am

    Foto2nya mantabs kang. Juga aktivitas karang taruna dalam rangka menjaga kelestarian gunung purba. Maju terus dan sukses selalu. (Wong Rongkop)….

    Balas
    • 18. Sugeng Handoko  |  Oktober 10, 2010 pukul 7:41 pm

      oke makasih juga mas, semoga kita tetep semangat dan terus berkarya menjaga lingkungan kita…

      Balas
  • 19. sang wangsa  |  Oktober 12, 2010 pukul 10:23 am

    keren habis nich ……….asiiik !!!!!

    Balas
  • 20. Fitri Yuliani  |  Oktober 12, 2010 pukul 1:17 pm

    wihh…keren mas.
    orangtua ku asli gn.kidul, tp ga pernah aq dikenalin daerah2 gn.kidul yg keren2 kya gni
    kpn2 mo ga nemenin, pas klo aq plng ke gn.kidul, tepatnya di desa ngeri gading.
    add FBnya dunk mas
    FB ku :kyra_labita@yahoo.com
    matur suwon…

    Balas
    • 21. Sugeng Handoko  |  Oktober 12, 2010 pukul 7:47 pm

      Hmmm… desa Ngleri ya??? Oke FB dah saya confirm… Posisi sekarang dmn nih mbak??

      Balas
  • 22. Ripto  |  Oktober 16, 2010 pukul 10:27 am

    Panorama yang sangat indah…… semoga gunung api purba ngalanggeran menjadi salah satu kawasan ekowisata yang bisa di banggakan di tanah kelahiran. Semoga makin maju…..

    Balas
  • 23. Dindin Syahidin  |  Oktober 17, 2010 pukul 4:24 pm

    Selamat siang Mas Sugeng ! Posisi saya sekarang di Africa barat, untuk sementara saya mengutus anak saya Anjar Subagyo untuk segera main ke nglanggeran. Moso orang gunung kidul dan tinggal di Wonosari belum pernah ke Nglanggeran….piye to cah ..! .
    Kita dukung terus Nglanggeran biar segera jadi Geo Park di Indonesia..!!!

    Balas
  • 24. zula  |  Oktober 18, 2010 pukul 11:30 am

    lanjutkan…………

    Balas
  • 25. ullin  |  Oktober 18, 2010 pukul 5:02 pm

    lha kok aku ra eneng iki,,, waduuuuhhhh jian dilupakan akuuuu

    Balas
    • 26. Sugeng Handoko  |  Oktober 18, 2010 pukul 8:02 pm

      lha dirimu gak aktif, he he he….

      Balas
  • 27. soenaryo  |  Oktober 25, 2010 pukul 12:00 pm

    Sebaiknya diperbanyak untuk memberikan informasi mas, ya tentang apa saja yg berhubungan dg wilayah Nglanggeran dan sekitarnya.
    Jayalah Desaku
    trimk’s

    Balas
  • 28. pawiropokil  |  Oktober 28, 2010 pukul 8:26 am

    yang begini yg bagus
    aku seneng liatnya
    ya ya ya
    sekarang banyak yg ngomong tapi ngga mau beraksi
    good job broo
    good work friend !

    lestarikan terus bumi kita

    apik tenan…..!!!
    salam nggo mas admin yo….

    Balas
    • 29. Sugeng Handoko  |  Oktober 28, 2010 pukul 8:28 am

      makasih… salam kenal juga… ^_^

      Balas
  • 30. harindyah pratami  |  Oktober 30, 2010 pukul 11:54 am

    Salut…. !!!, yang pasti yang beginilah pemuda harapan bangsa.

    Balas
    • 31. Sugeng Handoko  |  Oktober 31, 2010 pukul 11:12 am

      Terimakasih… memang saatnya yang muda yang berkarya, dan jika hanya orasi, demo, dan melakukan kritikan2 tanpa adanya realisasi terjun dan kerja dimasyarakat hanya nihil saja, sehingga kami mencoba melakukan aksi nyata untuk perubahan walau dari hal yang terkecil…

      Balas
  • 32. johan yulianto  |  November 2, 2010 pukul 9:52 am

    keren keren boleh aku ikut kegiatan sampean smwa…
    gimana caranya ya…

    Balas
    • 33. Sugeng Handoko  |  November 2, 2010 pukul 10:00 am

      Boleh… kalo blh tau posisi dmn, trs yang minat yang kegiatan mana nih… kita ada banyak kegiatan. he…

      Balas
  • 34. Sutrisno  |  November 3, 2010 pukul 12:52 pm

    saya tiap hari lihat nglanggeran, karena nampak dari sebelah kampungku. saya di kenaran sumberharjo prambanan (sebelah utara perumahan teletubies). jadi pengin ke lokasi mas.

    Balas
    • 35. Sugeng Handoko  |  November 3, 2010 pukul 5:49 pm

      oke ditunggu pak Sutrisno, liburan dan hari sabtu – minggu biasanya rame padat pengunjung….

      Balas
  • 36. Dian M Prabowo  |  November 11, 2010 pukul 4:12 pm

    Seeppp… pemandangane apik tenan mas… sukses yo..

    Balas
  • 37. manique  |  November 11, 2010 pukul 6:31 pm

    aq wong gunungkidul, tp belum pernah ke sini, yakampuuuun…pingen ke sana rasanya…

    Balas
    • 38. Sugeng Handoko  |  November 11, 2010 pukul 7:10 pm

      Monggo ditunggu….

      Balas
  • 39. heru susanto  |  November 12, 2010 pukul 11:49 am

    luar biasa indah gunung2 dan pemandangannya

    Balas
    • 40. Sugeng Handoko  |  November 12, 2010 pukul 11:52 am

      Monggo dibuktikan dengan datang sendiri… he….

      Balas
  • 41. Dami  |  November 13, 2010 pukul 1:57 am

    Saya kok baru tahu bahwa di Patuk ada Gunung Api Purba. Mbah saya dari Patuk, bapak saya lahir di Patuk, saya sering kesana, tapi kok nggk pernah dengar gunung api purba. Sejak kapan kawasan Gunung Api Purba ini dipromosikan sebagai daerah ekowiesata? Sudah diusulkan jadi geopark ya? sejak kapan?

    Balas
  • 43. dony nugraha  |  Desember 6, 2010 pukul 12:44 pm

    wah apik tenan cuy,tp awas nek editan.hahha piiss cuy

    Balas
    • 44. Sugeng Handoko  |  Desember 8, 2010 pukul 12:11 pm

      insyaallah ga ada yang editan… tapi dijepret dan langsung di upload..

      Balas
  • 45. luqman  |  Desember 7, 2010 pukul 11:04 am

    weleh….weleeeeh.
    terangane gunungkidul ki ono papan sing keren tooo. tak kiro kering kerontang,tandus,mengenaskan.
    kapan2 tak ke nglanggeran ki penasaran aku…
    mantaffff broooo

    Balas
    • 46. Sugeng Handoko  |  Desember 8, 2010 pukul 12:09 pm

      iya Gunung Kidul jangan dipandang sebelah mata. he he he… monggo..

      Balas
      • 47. SUYUTI  |  Desember 9, 2010 pukul 9:20 pm

        GUNUNG KIDUL EMANG OKE….
        ntr rencana krg taruna thn br mw ksna.

      • 48. Sugeng Handoko  |  Desember 10, 2010 pukul 8:43 am

        oke ditunggu… Insyaallah rame…

  • 49. Obertus Oktofianus Wabang  |  Desember 10, 2010 pukul 7:03 am

    Sangat bagus dan memotivasi sekali kegiatannya, mohon kerjasamanya dengan kami dalam pengembangan Karang Taruna Di Desa Kami, dan kalau perlu gimana kalau kita jadwalkan tuk saling mengunjungi, mohon responnya
    Nama Karang Taruna Tunas Baru Desa Besmarak Kabupaten Kupang Provinsi NTT, Sekretariat Jln. H. R. Koroh, KM 15 Besmarak Kupang-NTT, Hp. 085239023743 (oktowa@yahoo.com)

    Balas
    • 50. Sugeng Handoko  |  Desember 10, 2010 pukul 8:42 am

      oke… kami akan sangat senang jika kita bisa melakukan kerjasama dan bertukar pengalaman. Kami saat ini juga masih tahap belajar dan masih banyak menerima saran dan bimbingan dari berbagai pihak… Untuk bisa saling mengunjungi saya sangat setuju. namun terkait pembiayaan mungkin kalo kami kendalanya. he he he… Salam … Sugeng Handoko

      Balas
  • 51. Fery Istiana  |  Desember 28, 2010 pukul 5:47 pm

    Mas kalo dengan dusun Sendang Sari Putat deket gak? Soal nya saya punya sodara disana. Dari Fery Istiana Palembang

    Balas
    • 52. Sugeng Handoko  |  Desember 29, 2010 pukul 6:28 pm

      deket dari sendang sari cm 2km…

      Balas
      • 53. Fery Istiana  |  Januari 3, 2011 pukul 4:19 pm

        Kenal Pak Wakijo ndak mas dulu di guru SDN Nglanggeran skrg dah pensiun? Kalo ketemu salam wae.

  • 54. Ari L's Oct  |  Desember 30, 2010 pukul 5:43 pm

    indah banget….pokok na i love you……….jogja selalu istimewa

    Balas
  • 55. Ari L's Oct  |  Desember 30, 2010 pukul 5:43 pm

    jogja tetep istimewa

    Balas
  • 56. kangbudhi  |  Januari 1, 2011 pukul 1:18 am

    ra digawe galeri ae po bos potone, yen medun ngunu kan boros tempat he2

    Balas
    • 57. Sugeng Handoko  |  Januari 3, 2011 pukul 11:51 am

      pinginnya pake album mas, tapi belum tau caranya… bisa bantu bagaimana caranya??? he he he… maaf gaptek ^-^

      Balas
  • 58. Ratna  |  Januari 6, 2011 pukul 3:12 pm

    Subhanallah, luar biasa mas baik tempat, program maupun fotonya. Ingin sekali berkunjung kesini…. i like it ^_^

    Balas
    • 59. Sugeng Handoko  |  Januari 8, 2011 pukul 5:17 pm

      oke makasih ditunggu….^_^

      Balas
  • 60. kingkin  |  Januari 21, 2011 pukul 2:07 pm

    mas kemarin tanggal 9/1/2011 maen ke nglanggeran tapi nggak sampai puncak cuman sampe song gudel, katanya klo naik ada celah sempit nya ya? ukurane berapa sih? soale aku kan gendut jangan2 gak muat masuk nya! mohon info! Thanks buat mas2 yang kemarin nemuin kunci motorku

    Balas
    • 61. Sugeng Handoko  |  Januari 21, 2011 pukul 2:35 pm

      terimakasih atas kunjungannya… owh kalo song gudel mah baru sedikit aja, he he he…. lebar kok, muat buat orang gemuk seberapa juga. oke sama2 insyaallah barang yg tertinggal dan kita mengetahuinya akan kita simpan dan diberikan kepada yg berhak. salam….

      Balas
  • 62. widodo  |  Januari 22, 2011 pukul 8:17 pm

    salam kenal buat mas sugeng handoko kpn2 saya blh naik ke gunung lg?????tp saya masih penasaran lg kya gmn puncak yg ada air nya hbs yg lewatin jln sempit??????

    Balas
    • 63. Sugeng Handoko  |  Januari 23, 2011 pukul 12:06 am

      salam kenal juga…, oke ditunggu untuk yang kesekian kalinya naik gunung api purba, besok bisa ketemu. hehehe… Owh ke Sumber comberan ya??? iya dicoba biar ga penasaran…

      Balas
    • 64. widodo  |  Januari 25, 2011 pukul 7:42 pm

      saya dari desa sambi demang,kelurahan ngllegi patuk,sekarang tinggal di jakarta,terpesona dng gunung api purba??

      Balas
      • 65. Sugeng Handoko  |  Januari 28, 2011 pukul 10:18 am

        terimakasih pak, kalo ada kesempatan bisa menuju lokasi kami….

  • 66. fahmi  |  Januari 22, 2011 pukul 8:43 pm

    indah banget pemandangan nya….klo ke jogja nggak ke gunung purba rugi…….!!!!!

    Balas
    • 67. Sugeng Handoko  |  Januari 23, 2011 pukul 12:05 am

      terimakasih…. kapan nih naiknya foto2nya diupload di FB kami ya….

      Balas
  • 68. alamendah  |  Januari 26, 2011 pukul 9:49 pm

    Mohon izin untuk menggunakan salah satu foto Gunung Api Purna sebagai ilustrasi dalam artikel di blog saya; http://alamendah.wordpress.com/2011/01/26/gunung-api-purba-nglanggeran-yogya-calon-geopark/
    Sumber gambar saya sebutkan di akhir artikel. Terima kasih.

    Balas
  • 69. alamendah  |  Januari 26, 2011 pukul 9:49 pm

    Mohon izin untuk menggunakan salah satu foto Gunung Api Purba sebagai ilustrasi dalam artikel di blog saya; http://alamendah.wordpress.com/2011/01/26/gunung-api-purba-nglanggeran-yogya-calon-geopark/
    Sumber gambar saya sebutkan di akhir artikel. Terima kasih.

    Balas
    • 70. Sugeng Handoko  |  Januari 28, 2011 pukul 10:17 am

      oke, silakan pak, terimakasih sudah mencantumkan sumbernya….

      Balas
  • 71. eko budiyanto  |  Februari 12, 2011 pukul 9:09 pm

    Mohon ijin untuk download gambar-gambar dan akan saya upload di web kami, geounesa.net. Bulan mei mahasiswa geografi Universitas Negeri Surabaya studi ke nglanggran. Nuwun.

    Balas
    • 72. Sugeng Handoko  |  Februari 13, 2011 pukul 9:03 pm

      oke silakan pak… dengan senang hati tapi mohon dicantumkan sumbernya ya… terimakasih…

      Balas
  • 73. onisuya  |  Februari 17, 2011 pukul 12:18 pm

    mantabs keren abis…
    lanjutkan bang.. :D

    Balas
    • 74. Sugeng Handoko  |  Februari 17, 2011 pukul 12:52 pm

      oke makasih ya, kalo ke Jogja mampir bisa contak saya….

      Balas
  • 75. Eko Purnomo  |  Maret 17, 2011 pukul 1:27 pm

    Semoga makin banyak wisatawan yang datang dan makin terkenal …Amin

    Balas
  • 76. Devi Okta  |  Maret 26, 2011 pukul 10:04 pm

    Wahhh gambarnya Kereen2 bgt yaa…..
    Coba d tambah ada aqnyaa, pasti lebih keren lg tuhh mas,,ahahahah #Lebay

    Balas
    • 77. Sugeng Handoko  |  Maret 28, 2011 pukul 8:54 am

      ha ha ha…. ini kalo mau narsis2an kita banyak temennya. wakakakak….

      Balas
  • 78. Dedik  |  April 12, 2011 pukul 9:40 am

    Kang, aku kangen geran, getun rsane rasul wingi ra neng ng0mah, pngen mugah gunung meneh kang, bareng2 k0nco krang truna jan asik bngt pkoke !

    Balas
    • 79. Sugeng Handoko  |  April 12, 2011 pukul 12:16 pm

      bsok, insyaallah taun depan mas dedik….

      Balas
  • 80. husen azis  |  Mei 14, 2011 pukul 10:53 am

    subhanaAlloh bagus skali gambar2nya. smoga ALLOH memberikan kesempatan kepd saya utk datang melihat langsung keindahannya.maaf mas dari kalinampu jaraknya jauh ndak? orang tua sy dr kalinampu,sejak kecil sy diajak mranto ke jambi.jd sy blm tahu desa nglanggeran.

    Balas
  • 81. Wendah  |  Juli 11, 2011 pukul 9:29 pm

    menghubungi CP nya gimana ya..

    Balas
  • 83. mabesuad  |  Juli 15, 2011 pukul 12:46 am

    teman2 yang belum kesini..sangat recomended.. indah, sejuk ! :)

    *pengalaman makrab anggota kami , Desember 2009

    -ukm seni musik uad-

    Balas
    • 84. Sugeng Handoko  |  Juli 15, 2011 pukul 6:33 pm

      terimakasih kami tunggu lagi ya buat makrabnya….

      Balas
  • 85. farrel  |  Agustus 4, 2011 pukul 10:50 am

    sungguh suasana yang indah,…
    dan coba

    dan coba perhatikan pada gambar terakhir, di sisi kanan bawah ada gambar hitam yang sedang mengawasi kegiatan…
    hanya mata yg teliti yg bisa melihat….hehehehe….

    Balas
  • 86. Fery Istiana Paembang  |  Agustus 14, 2011 pukul 9:42 am

    Mas lebaran apa acaranya?

    Balas
    • 87. Sugeng Handoko  |  Agustus 18, 2011 pukul 11:20 am

      untuk acara insyaallah penampilan kesenian lokal masyarakat di Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba….

      Balas
  • 88. nina zayda  |  September 24, 2011 pukul 5:29 pm

    mas boleh kalo mau tanya2 tentang tanjung lesung gmana ni??
    minta info penginapan nya dong? trus kira2 disana ada apa aja ya?? butuh budget berapa ya untuk 2 hari semalem..thanks yaaa

    Balas
  • 89. Nina Zayda  |  September 27, 2011 pukul 7:15 pm

    udah di ubah pengaturannya..add ya bang.mau tanya tanjung lesung ni

    Balas
    • 90. Sugeng Handoko  |  September 29, 2011 pukul 1:56 pm

      Tanjung lesung mana yg dimaksud?

      Balas
  • 91. Pdhe Upie  |  Oktober 5, 2011 pukul 9:56 pm

    Makasih sebelumnya Mas, saya mau tanya apakah sudah ada yang menjual souvenir di Nglanggeran ?

    Balas
    • 92. Sugeng Handoko  |  Oktober 6, 2011 pukul 1:13 pm

      sovenir kita belum optimal, kalo mau kerjasama kita masih sangat terbuka…

      Balas
  • 93. ummu destu diswan  |  Oktober 11, 2011 pukul 8:26 pm

    mas sugeng , setau ana yg namanya tanjung lesung kuwi adanya didaerah banten sono dr labuan 20 kiloanlah kira2 dan itu pantai lha… opo hubungane yo sama nglanggeran??? he…he.. , terus berjuang u kemajuan daerah kt agar ga dipandang sebelah mata o masy. lain , tetap semangat dan sukses . JAGALAH ALLOH ALLOH PASTI AKAN MENJAGAMU…..!

    Balas
    • 94. Sugeng Handoko  |  Oktober 13, 2011 pukul 10:58 am

      owh… gtu ya? makanya saya juga bingung. hehe…. oke makasih mas atas beritanya…. makasih juga atas dukungan dan motivasinya…

      Balas
  • 95. Fery Istiana Palembang  |  Oktober 15, 2011 pukul 12:19 pm

    Mas apa acaranya untuk tahun baru?, Insyaallah nanti pas tahun baru mau liburan kesana.

    Balas
    • 96. Sugeng Handoko  |  Oktober 17, 2011 pukul 11:49 am

      Untuk tahun baru ada pesta kembang api dan pmeran binel mas….

      Balas
  • 97. ummu destu diswan  |  Oktober 16, 2011 pukul 11:50 am

    weleh……weleh sejak kapan ana ganti kelamin ya…ha…ha..ha kan ana tuh peyempuan alias ibu destu..gitu. dipanggil mas jd lucu…….
    coba di upload foto yang lain biar tambah mantabs….
    jadi pingin tau kayak apa sih nglanggeran itu….?

    Balas
    • 98. Sugeng Handoko  |  Oktober 17, 2011 pukul 11:48 am

      hehehe… maaf bu, tidak tau kalo ibu ternyata…. maf maaf…. oke untuk foto kit banyk di FB krena kalo ditaruh di Blog jadi berat… ^_^

      Balas
  • 99. Suharto hasan  |  Oktober 20, 2011 pukul 8:37 am

    woow….. i must go there someday….

    Balas
  • 100. Suwanto Semin  |  Oktober 21, 2011 pukul 8:11 pm

    i like it

    Balas
  • 101. windy kasturi  |  November 19, 2011 pukul 9:54 pm

    k’inget waktu Simdak (simulasi pendakian) bersama PAWANA sma 1 wonosari ..
    heheheww..

    beautiful scenery in nglanggeran d(^^)

    Balas
    • 102. Sugeng Handoko  |  November 23, 2011 pukul 2:52 pm

      yuk datang lagi….

      Balas
  • 103. chacha  |  November 21, 2011 pukul 12:32 am

    keren baget tuh

    Balas
  • 104. kartikaaie  |  November 25, 2011 pukul 12:16 pm

    Indah banget lingkungannya, … semoga diberi waktu untuk mampir kesana, terimakasih sudah share, mas dab.

    Balas
  • 105. hari nugroho  |  Desember 8, 2011 pukul 11:28 am

    Pada hari Kamis, tanggal: 1 Desember 2011, kami bertiga mendaki bukit yang disebut-sebut sebagai “gunungapipurba…gunungapipurba…gunungapipurba” secara struktural batu-batu gunung itu memang menggambarkan sisa-sisa jejak adanya gunung api (karena kami bukan ahli geologi, atau geostruktur) yang entah kapan aktivitasnya. Namun bila dilihat lapisan-lapisannya di bukit itu terdapat endapan atau lapisan tanah liat (merah) yang mengundang pertanyaan: “Mungkinkah di puncak gunung api terdapat tanah liat? Menurut beberapa buku yang pernah saya baca bahwa tanah liat terjadi dari endapan yang terbawa oleh arus aliran air yang berkumpul di suatu lembah (danau, laut, rawa-rawa, dsb). Dari situ saya tidak yakin kalau di situ adalah puncaknya. Karena menurut penelusuran saya (maaf saya asli orang gunungkidul) sisa-sisa (jejak) gunungapi ini membentang dari bagian barat Kec. Patuk – Kali Pentung – Ngoro-Oro – Nglanggeran – Kec. Gedangsari hingga Kec. Nglipar. Kawasan ini semua terdapat lapisan-lapisan tanah liat (merah) alias endapan. Sehingga di mana bekas puncak gunung apinya sendiri sulit di telusuri. Kesimpulan pemikiran saya yang bukan orang ahli, bahwa kawasan itu memang jejak gunung api, yang pernah tenggalam menjadi lembah atau dasar laut (bukti endapan/lapisan tanah liat) akibat mekanisme tektonik lempeng bumi, dan kemudian terangkat kembali atau bagian lainnya merendah secara tektonik pula. Bukti lain bahwa kawasan gunungkidul pernah menjadi lautan adalah adanya batu-batu kapur yang membentang dari Kec. Purwosari, Kec. Saptasari, Kec. Playen, Kec. Wonosari, Kec. Tanjungsari, Kec.Tepus, Kec. Semanu, Kec Karangmojo, Kec. Ponjong dan Kec. Girisubo. Wallahu a’lam bi dzalik.

    Balas
  • 106. Panji Pranowo  |  Desember 23, 2011 pukul 5:37 pm

    Gunung Api Purba pance Awesome…!!! Yeeeaaaah

    Balas
  • 107. ella marlena  |  Januari 10, 2012 pukul 7:06 pm

    Apakah gaya grafitasi nya sama saja seperti pada dataran yang biasanya ?
    kenapa ketika saya melihat foto tersebut langkah kaki mudah untuk melayang ?

    Balas
  • 108. dyah ayu kusumaningrum(halim)  |  Februari 4, 2012 pukul 12:38 pm

    ihihihih kok waktu itu gak foto yaaaaa

    Balas
  • 109. Bahqri Dixie  |  Mei 7, 2012 pukul 2:36 pm

    wahhh ud sore coeee waqtu.a main ke gunung

    Balas
  • 110. Juragan Souvenir  |  Juli 5, 2012 pukul 6:06 pm

    Bumi nusantara memang memiliki banyak tempat-tempat eksotis… Semoga Indonesia segera menjadi negara yang “eksotis”… hehehe… Jogja istimewa, Indonesia juga istimewa…

    Balas
  • 111. Indah Fitriiani  |  Juli 12, 2012 pukul 9:24 pm

    ok dah langsung yah.. saya trian mas, yg maren itu.. mw tw dong cara pengajuan acara kgiatan pnghijauan di GAP. kmrn saya ksana cuma ada pmudaa yg lagi brtugas jaga.. jd cuma d ksh info nomor mas aja.. mohon balasannya.

    Balas
    • 112. Sugeng Handoko  |  Juli 30, 2012 pukul 9:13 pm

      bisa langsung kelokasi dan didiskusikan dengan kami (pengelola) kalo bisa ada proposalnya ya agar mudah buat liat konsepnya, terimakasih…

      Balas
  • 113. nurul  |  Agustus 13, 2012 pukul 10:47 am

    Jadi inget 6 tahun lalu waktu malam2 naik ke bukit nglanggran ini bareng teman2 mapagama dan bangun tenda di puncak.taunya pagi2 saat bangun membereskan sleepingbag dikejutkan dengan gelegar suara dan bumi yang berguncang keras,. Pagi itu kami langsung ditarik untuk segera kembali ke Yogyakarta, jadi relawan. Karena saat itu kejadian gempa 27 Mei.

    Balas
  • 114. Tati tosca  |  September 23, 2012 pukul 8:57 pm

    Кªƪø kami sekeluarga Ļªƍί suka β̣̣̥uanǦ̩̥ǝ̩̩̩̥τ̲̣̣̥Ƨ̲̣̥ Wisata ke sri gethuk playen bleberan gunung kidul beehhhhh….indah sekalin T O P B G T dechhh….!!! Buat sri gethuk exotis sekaliiii ƍƋ‎​ nyangka seindah itu sri gethuk Amazing…!!! ﺳﺒﺤﺎﻥ ﺍﻟﻠﻪ karunia اللَّهِ Ўaŋƍ begitu menawan…

    Balas
    • 115. Sugeng Handoko  |  September 28, 2012 pukul 9:27 pm

      oke terimakasih ya….

      Balas
  • 116. saryantotegalrejo  |  November 9, 2012 pukul 11:17 pm

    Reblogged this on saryantotegalrejo.

    Balas
  • 117. sulis  |  Desember 2, 2012 pukul 9:12 pm

    jous ui.. makin berkembang kie,good,pas saya kesana jalan nya masih maen felleng tuk turun dr puncak,, belum da jalan yang bagus tuk menuju puncak,, lewat batu2,, hanya lewat jalan yg tanahnya bsa buat jalan,, ini da saran,, yang sebelum ngoro2 dr timur da jalan naek yang masih rusak parah,, sapa tahu bsa dibenahi,,hehe
    saya kesana rada jauh milih lewat pos polisi pathuk keutra belok kiri lo dr jogja,,

    Balas
    • 118. Sugeng Handoko  |  Desember 23, 2012 pukul 4:24 pm

      oke makasih mas, kalo jalan sekarang sudah oke semua… ^_^

      Balas
  • 119. Hilmy Imam F  |  Mei 4, 2013 pukul 10:52 am

    mau tanya,biasanya kalo ngecamp ada biayanya gak ya mas/mbak?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Subscribe to the comments via RSS Feed


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 55 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: