Darma Wanita Dishubkominfo naik Gunung

Juli 16, 2009 at 9:00 am Tinggalkan komentar


Ibu-ibu darma wanita dishubkominfoSabtu, 11 Juli 2009 darma wanita dishubkominfo mendaki Gunung Api Purba Desa Nglanggeran. Bersama Pemandu dari Pemuda Karang Taruna Bukit Putra Mandiri Ibu-ibu PKK ini naik Gunung Api Purba melewati jalur naik gunung dengan kategori yang mudah, Berhubung pesertanya mayoritas adalah ibu-ibu dan juga membawa anaknya juga yang masih kecil. sekitar pukul 09.30 Rombongan dengan membawa Bus Maju Lancar ini tiba di Pintu masuk Wisata Alam Gunung Api Purba sebelah barat. Kemudian di antar oleh pemandu mulai mendaki, banyak dari ibu-ibu PKK yang menuturkan bahwa “dilokasi Gunungkidul ada juga pegunungan yang indah kok blm pada tau ya???” sambil berjalan pelan-pelan Sugeng Handoko sebagai pemandu menceriterakan asal mula Gunung Api Purba dan juga budaya serta fenomena alam dan misteri yang terselubung diGunung tersebut. Disampaikan Juga oleh pemandu bahwa ada tanaman obat ( Getah Termas ) yang tumbuh menempel ditebing Gunung yang dapat mengobati berbagai macam bentuk penyakit dalam. Ada ibu PKK yang merasa tertarik dan akan membuktikan untuk ketemu langsung dengan pawang dari tanaman obat tersebut.

Setelah perjalanan 10 menit kita sampai di Gardu Pandang pertama, sebenarnya untuk sampai lokasi ini merupakan jalan yang tidak sulit dan cukup mudah, namun karena wisatawan adalah ibu-ibu PKK maka ada juga yang tidak berani naik dan hanya menunggu dibawah. Dengan berjalan pelan sambil menikmati keindahan sampailah ke Gardu Pandang kedua. Disini pemandangan lebih luas dapat kita saksikan. Banyak Ibu-ibu PKK menuturkan sayang dan rugi bagi peserta lain yang ga mau naik karena ternyata akan hilang rasa capeknya setelah sampai diatas dan dapat melihat pemandangan yang sangat indah. Ternyata refreshing organisasi maupun keluarga tidak harus mahal dan jauh. Yang penting bisa kompak dan bersama-sama malah lebih terkesan karena saat mendaki perlu kerjasama dan saling menjaga dan membantu untuk dapat sampai puncak, hal ini menjadi kegiatan yang dapat mempererat hubungan di organisasi dan kekeluargaan.

Iklan

Entry filed under: Wisata Alam Gunung Nglanggeran. Tags: , , .

Paket Wisata Yang ditawarkan Karang Taruna BPM dan Wartawan Kompas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Follow IG : @GunungApiPurba

Desa Wisata Nglanggeran: Silaturahmi, Belajar dan Berbagi
.
Indahnya silaturahmi, belajar dan berbagi. Hari ini Rabu 23 Agustus 2017 dalam kegiatan bersama @mca_indonesia tentang Desa, Tentang Lingkungan, Tentang Usaha Ekonomi Desa dan juga Tentang BUMDesa. Sociopreneur sangat menarik memang ketika didiskusikan bersama @sugenghandoko dan @aris_budiyono sempat juga menikmati Cokelat Hangat di @griya.cokelat.nglanggeran Salam dari Desa Mari Membangun Indonesia dari Desa.
.
#DesaMembangunIndonesia #Gunungapipurba #Nglanggeran #GeoparkGunungsewu #Desamandiri #ContohDesaMandiri #Pariwisataberbasismasyarakat #wisatajogja #DesawisataTerbaikAsean #CBT #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia
#Desawisata #InovasiDesa#AyokeDesaWisata #MCAIndonesia

Translate

RSS Berita Terbaru

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Arsip Tulisan

Informasi Pengunjung

  • 426,294 Pengunjung

Pengunjung Situs Ini

Dari mana saja yang Kesasar

free counters

Website

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 60 pengikut lainnya

Cintai Desa Kita Cintai Indonesia Kita

Hubungi YM


%d blogger menyukai ini: