Tempat Hash Baru di Jogja yang unik

Juli 16, 2010 at 12:11 pm Tinggalkan komentar


Berita dan kabar gembira bagi para hash (apa ya sebutannya???) intinya adalah bagi para pecinta jalan sehat dan jelajah alam. Kenapa demikian? Karena di Daerah Istimewa Yogyakarta ada lokasi kawasan baru yang sangat cocok untuk melakukan kegiatan ini. Seperti yang disampaikan oleh salah satu anggota dari “Mataram-Yogyakarta HHH” (Mataram Yogyakarta Hash House Harriers) yang melakukan jalan sehat menelusuri sekitar kawasan Gunung Api Purba pada hari Kamis 15 Juli 2010. Peserta yang hampir 100 orang ini datang dan berkumpul di Lapangan Karang Desa Nglanggeran dengan membawa bus dan kendaraan pribadi (mobil pribadi) mencapai 45 mobil yang parkir memenuhi sebagian lapangan karang.

Lapangan yang Luas dapat menampung peserta mataram hash

Suasana Lapangan yang teduh membuat peserta semakin nyaman

Kedatangan dari Mataram-Hash ini tidak sepengetahuan dari pengelola kawasan ekowisata Gunung Api Purba karena tidak melakukan koordinasi awal terlebih dahulu, sehingga terkesan kurang adanya koordinasi antara tamu yang datang dengan tuan rumah. Untuk mencari rutenyapun dari pengelola (karang taruna) dan warga masyarakat tidak mengetahui ada penunjuk jalan dari desa sebelah yang mengantarkan rombongan ini. Dengan hal seperti itu ternyata kegiatan dari jelan sehat yang dilakukan kurang optimal jika penulis analisis, karena masih ada beberapa anggota yang merasa rutenya kurang jauh padahal jika menghubungi pengelola terlebih dahulu bisa mendapatkan sesuai selera. Yang kedua adalah tidak adanya persiapan dari pengelola maupun masyarakat sehingga tidak ada penyambutan. Kemudian adanya peserta yang sampai magrib belum mencapai Finish padahal rombongan yang lain sudah pulang kembali kerumah masing-masing, namun ada 3 mobil yang ketika didatangi penulis masih menunggu anggota/temennya belum datang tidak tahu apakah tersesat atau memang memilih jalur long. Sehingga penulis (Sugeng Handoko) memberikan kartu namanya untuk nanti bisa menghubungi karang taruna jika diperlukan. Dan alhamdulillah tidak menghubungi berarti anggota yang tertinggal tersebut tidak tersesat.

Kemeriahan dan senda gurau peserta sambil menikmati sejuknya udara

Harapan kami selaku pengelola nantinya akan datang lagi banyak group hash di seluruh Indonesia untuk bisa mencoba jalur di Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba. Karena penulis juga sudah menyebarkan via sms dan email kepada beberapa kelompok hash di Indonesia dengan melihat websitenya. Dan jika kami boleh meminta agar nanti adanya pemberitahuan terlebih dahulu jika akan melakukan sebuah even di kawasan kami, sehingga dari masing-masing pihak dapat melakukan aktivitasnya dengan baik tanpa ada kendala karena dipersiapkan oleh tuan rumah maupun tamu secara matang. Selain itu jika dilakukan pemberitahuan pasti dari warga masyarakat juga bisa melakukan kegiatan perdagangan. Contohnya pada kegiatan itu ada yang berjualan kelapa muda, namun karena tidak ada persiapan maka tidak bisa memberikan permintaan kelapa muda yang banyak dan masih kurang. Ada juga yang bertanya daun singkong untuk di beli, namun masyarakat yang tidak tahu maka pembeli dari peserta itupun tidak dapat apa yang mereka inginkan. Kami ucapkan terimakasih banyak kepada Mataram Hash yang sudah melakukan kegiatan dikawasan kami dan semoga dapat datang lagi dan memberikan informasi Gunung Api Purba kepada kelompok-kelompok hash lainnya. Tetap Semangat dan Terus Berkarya…!! (Sugeng Handoko)

Entry filed under: Wisata Alam Gunung Nglanggeran. Tags: , , , , , , , .

Kunjungan dan study Banding dari Timor Laste Inilah Rute Menuju Gunung Api Purba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Subscribe to the comments via RSS Feed


Follow IG : @GunungApiPurba

Mari Memuliakan Warisan Bumi Mensejahterakan Masyarakat

Translate

RSS Berita Terbaru

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Arsip Tulisan

Informasi Pengunjung

  • 407,398 Pengunjung

Pengunjung Situs Ini

Dari mana saja yang Kesasar

free counters

Website

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 59 pengikut lainnya

Cintai Desa Kita Cintai Indonesia Kita

Hubungi YM

Liat Foto2 di FB


%d blogger menyukai ini: