Gunung Api Purba Nglanggeran, Desa Wisata yang dikelola Generasi Muda

September 7, 2010 at 4:04 pm Tinggalkan komentar


Adalagi nih tulisan tentang Gunung Api Purba, sebenernya udah lama di Posting di Suara Komunitas pada tgl 9 November 2009. Kayak gini isinya :

Menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda ke- 81 Tahun 2009 ini Gunungkidul di Hari Esok (GdHE) edisi 51 yang disiarkan Radekka FM-Radio Desa Kawasan Konservasi Gunungkidul 28 Oktober 2009 melakukan phonelive dengan Sugeng Handoko, pegiat Karang Taruna Desa Wisata Gunung Api Purba Nglanggeran Gunungkidul.

“Kami pemuda di Desa Nglanggeran sangat serius bekerjasama dalam pengelolaan potensi wisata di daerah kami dengan kegiatan-kegiatan pelestarian lingkungan hingga kami meraih Juara II Karang Taruna Berprestasi Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Juara I Penyelamat Lingkungan tingkat Provinsi dan menjadi wakil DIY di tingkat nasional” tutur Sugeng Handoko, Ketua Karang Taruna Bukit Putera Mandiri Desa Nglanggeran.

GdHE edisi 51 ini sengaja mengangkat prestasi anak muda yang diraih Karang Taruna Desa Nglanggeran tersebut sebagai pembelajaran bagi generasi muda untuk dapat mengelola potensi wilayahnya. ” Memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan model pembelajaran mendengarkan sharing teman-teman muda yang berprestasi ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda seperti semangat pemuda di tahun 1928 yang prihatin terhadap kondisi bangsanya saat itu yang kemudian mereka bertekat sebagai satu bangsa untuk bersatu sebagai pondasi dasar perjuangan” ujar Suratimin, Ketua Serikat Petani Pembaharu (SPP) Gunungkidul di sela-sela acara.

“Trans TV dan SCTV telah memilih Gunung Api Purba Nglanggeran ini sebagai tempat pengambilan gambar untuk program acara mereka karena keunikan lokasi, situasi, dan suasananya dan kami serius mengemasnya sebagai lokasi ekowisata ” tandas Sugeng Handoko mengakhiri sharing.

Untuk mendengarkan silakan kunjungi www.desakawasankonservasi.blogspot.com

Atau Langsung klik DISINI

Entry filed under: Karang Taruna Bukit Putra Mandiri, Kliping. Tags: , , , , , .

Tempat Makrab Baru di Jogja Gunung Api Purba Nglanggeran Idola Baru Mahasiswa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Subscribe to the comments via RSS Feed


Follow IG : @GunungApiPurba

Persiapkan dan pastikan waktu longgar Sahabat Geopark untuk 7 Desember 2016. Akan ada penampilan "Gunung Sewu Night Specta". Menjemput Impian Mendunia... penampilan kesenian lokal kolaborasi dengan musik orkestra. Dimeriahkan permainan pencahayaan lampu yg akan ditembak didinding Gunung Api Purba. Akan menjadi pertunjukan yang spektakuler. Insyaallah... semoga Barokah.

Translate

RSS Berita Terbaru

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Arsip Tulisan

Informasi Pengunjung

  • 407,175 Pengunjung

Pengunjung Situs Ini

Dari mana saja yang Kesasar

free counters

Website

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 59 pengikut lainnya

Cintai Desa Kita Cintai Indonesia Kita

Hubungi YM

Liat Foto2 di FB


%d blogger menyukai ini: