Tim UNESCO berkunjung ke Gunung Api Purba

Oktober 8, 2010 at 10:26 pm 2 komentar


PATUK: Dua anggota tim United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) Global Network of National Geopark (GGN), yakni Shafeea Leman dan Ibrahim Komo, mengunjungi Gunung Api Purba Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Gunungkidul Jumat (8/10) pagi tadi.

Menyertai dua anggota tim dari UNESCO tersebut rombongan dari tim warisan geologi dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran. Selain ke Nglanggeran, rombongan ahli geologi tersebut juga mengunjungi Goa Kalisuci di Kecamatan Semanu.

Shafeea yang juga menjabat sebagai profesor di Universitas Kebangsaan Malaysia, mengatakan kunjungannya ke Nglanggeran untuk melihat kondisi sebenarnya dua lokasi wisata yang akan diusulkan menjadi bagian dari geopark atau taman kebumian di Indonesia pada UNESCO.

“Untuk saat ini saya belum bisa memberitahu bagaimana penilaian UNESCO terhadap Nglanggeran karena proses yang dilalui masih panjang. Adapun, secara pribadi saya menilai Nglanggeran ini cantik. Sebuah landscape yang cantik,” ungkapnya kepada Harian Jogja disela kunjungannya.

Menurut Shafeea, Nglanggeran memiliki potensi untuk menjadi bagian dari geopark dengan melihat pada keterlibatan masyarakat dalam mengelola Nglanggeran. “Geopark di Malaysia bahkan bisa dibilang kalah karena keterlibatan masyarakat masih kurang,” ungkapnya.(Harian Jogja/Galih Eko Kurniawan)

Sumber : Harian Jogja

Komentar Penulis :

Mengutip tulisan diatas Menurut Shafeea Nglanggeran memiliki potensi untuk menjadi bagian dari geopark dengan melihat pada keterlibatan masyarakat dalam mengelola Nglanggeran. “Geopark di Malaysia bahkan bisa dibilang kalah karena keterlibatan masyarakat masih kurang,” ungkapnya.

Alhamdulillah kita memiliki potensi yang sangat luar biasa, seharusnya kita bangga dan mencoba merawat menjaga dan memperbaikinya menjadi sebuah kawasan tujuan wisata baru bertaraf didunia.  Harapan kami kita sadar dan melihat potensi yang tidak semua negara memiliki potensi ini. Jangan sampai kita merasa memiliki dan pernah punya setelah apa yang kita miliki itu hilang….

Entry filed under: Kliping, Wisata Alam Gunung Nglanggeran. Tags: , , , , .

Kunjungan Kerja Ketua Karang Taruna Nasional ke Desa Nglanggeran Batuan Karst di Gunungkidul Dipromosikan Jadi Taman Bumi Dunia

2 Komentar Add your own

  • 1. surya  |  Oktober 17, 2010 pukul 1:55 pm

    terwujud pasti amin

    Balas
    • 2. Sugeng Handoko  |  Oktober 17, 2010 pukul 9:08 pm

      Insyaallah…. semoga terwujud…

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Follow IG : @GunungApiPurba

Persiapkan dan pastikan waktu longgar Sahabat Geopark untuk 7 Desember 2016. Akan ada penampilan "Gunung Sewu Night Specta". Menjemput Impian Mendunia... penampilan kesenian lokal kolaborasi dengan musik orkestra. Dimeriahkan permainan pencahayaan lampu yg akan ditembak didinding Gunung Api Purba. Akan menjadi pertunjukan yang spektakuler. Insyaallah... semoga Barokah.

Translate

RSS Berita Terbaru

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Arsip Tulisan

Informasi Pengunjung

  • 407,175 Pengunjung

Pengunjung Situs Ini

Dari mana saja yang Kesasar

free counters

Website

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 59 pengikut lainnya

Cintai Desa Kita Cintai Indonesia Kita

Hubungi YM

Liat Foto2 di FB


%d blogger menyukai ini: