Dengan Blog, Potensi Desaku Kutunjukan kepada Dunia

Oktober 16, 2010 at 9:20 am 122 komentar


Banyak yang dapat kita lakukan didunia maya yang tanpa batas ini, dengan perkembangan teknologi kita dapat melakukan akses informasi tanpa batas. Ada dua jenis informasi yang tersedia di dunia maya, Informasi yang positif dan informasi yang kurang mendidik. Kecerdasan dari pengguna untuk memilih dan menentukan serta menggunakan internet akan menentukan seberapa besar kemanfaatan yang dapat dipetik.

 

 

Internet Sehat Anak Bangsa

Internet Sehat Anak Bangsa

 

Mencoba untuk menjadi salah satu pengguna internet yang sehat, kini aku menggunakan segudang kecanggihan teknologi yang dimiliki oleh blog sebagai media penyampaian potensi desaku tempat aku dilahirkan dan dibesarkan. Dengan bermodalkan laptop tuaku, koneksi internet gratis dikampus (hot spot), dan sedikit meluangkan waktu aku mulai membuat blog pada bulan Juni 2009 tepatnya tanggal 30. Sedikit ilmu tentang blog dan bermodalkan belajar secara otodidak lewat internet juga aku mengawali memperkenalkan potensi Desaku pada seluruh dunia.

Ada sebagian pengguna internet hanya mengakses dan menggunakan kecanggihan teknologi yang tanpa batas dengan untuk mengakses hal-hal negatif seperti mengakses situs-situs porno, melihat dan mendownload gambar maupun video yang kurang bermanfaat. Ada juga dengan kecanggihan teknologi internet hanya digunakan sebagai tempat bermain dan hiburan pelepas penat saja seperti halnya untuk game online, mengakses jejaring sosial seperti facebook, twiter, friendster,dll. Tidak ada yang dipersalahkan dari beberapa contoh kejadian tersebut, karena kita tinggal dalam dunia yang bebas, bebas berekspresi, bebas berbicara, bebas menulis dan bahkan bebas membuat apapun yang penting tidak melanggar aturan-aturan yang berlaku dan tidak membatasi kebebasan dan hak orang lain.

Hanya saja alangkah baiknya jika semua pengguna internet dan juga blog memiliki pemikiran untuk menggunakan internet dan kecanggihan teknologi untuk hal-hal yang positif. Kita buat blog dan menunjukan kehebatan dan keistimewaan tentang lingkungan kita, ilmu kita, produk kita, dan negara kita. Saya rasa itu menjadi hal yang jauh lebih bermanfaat dibandingkan hanya digunakan untuk mengakses hal-hal negatif. Menggunakan internet sebagai hiburan dengan tetap menjalin hubungan silaturahmi dengan jejaring sosial bagus, sedikit bermain game online tidak salah, tapi harus ada batasan upaya untuk tidak larut dalam kesenangan sejenak saja.

Sedikit berbagi cerita dengan manfaat blog yang saya buat selama ini sangat membantu dan memberikan manfaat yang banyak bagi saya pribadi, bagi teman-teman saya dirumah (anggota karang taruna Bukit Putra Mandiri), dan juga bagi Warga Masyarakat Desa Nglanggeran. Isi blog saya berisikan potensi dari Desa Nglanggeran baik Sumber Daya Manusia maupun Sumber Daya Alamnya. Banyak masyarakat memiliki ketrampilan dan belum bekerja secara optimal karena minimnyalapangan pekerjaan, Potensi Alam yang Indah dan adanya Gunung Api Purba layak untuk dikemas dan dijadikan tempat wisata. Kendala yang dihadapi adalah belum dikenalnya lokasi berpotensi wisata tersebut.

Dengan keterbatasan yang saya miliki saya mencoba memperkenalkannya dengan blog ini. Saya tampilkan informasi-informasi yang ada, gambar-gambar keindahan dan potensi lainnya juga. Alhamdulillah banyak orang menjadi kenal dan tahu, hingga pada suatu hari ada salah satu Televisi Swasta ternama yang menelfon saya untuk melakukan shoting di kawasan kami. Saya bertanya dari mana informasinya dan beliau menjawab dari blog Gunung Api Purba. Hal itu tidak hanya terjadi sekali, hampir semua wartawan televisi yang datang dan meliput lokasi kami tau dari blog ini. Tidak hanya wartawan saja, banyak wisatawan yang datang mengetahui lewat informasi yang ada diblog.

Dengan banyaknya pengunjung yang tau dari blog maka warga desa nglanggeran pun merasakan manfaat dengan adanya pemasukan perekonomian dari kegiatan kepariwisataan (perdagangan, parkir, retribusi,dll). Informasi potensi yang dimiliki oleh Desa saya lama kelamaan menjadi sorotan pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata, Dinas Kehutanan dan juga Dinas Pertanian bahkan dari beberapa universitas untuk melakukan penelitian. Kini dari masing-masing instansi pemerintah maupun non pemerintah berupaya untuk mengangkat potensi itu.

Dan saat ini Desa Nglanggeran yang merupakan Kawasan Ekowisata dan  Desa Wisata diusulkan menjadi taman bumi dunia (geo park). Kami sangat berbangga hati karena sudah dinilai layak untuk menjadi geo park yang sedunia baru ada 58 tempat dan di Asia Tenggara hanya ada di Malaysia. Semoga nanti dapat terlaksana. Beritanya dapat dibaca DISINI.

Pesan yang ingin saya sampaikan kepada seluruh pengguna internet adalah alangkah baik dan bermaknanya jika semua pengguna dapat membuat blog, menulis dan menginformasikan potensi desa atau lingkungan yang dimilikinya sehingga tidak ada lagi internet digunakan untuk hal-hal kurang bermanfaat. Menjadi motivasi saya untuk berinternet sehat “Dengan blog, Potensi Desaku akan Kutunjukan kepada dunia”. Dan sayapun percaya internet Sehat Bikin Hebat. Harapan saya dengan mengikuti Festival blog 2010 ini akan semakin memberikan informasi manfaat internet sehat. Tetap Semangat dan Terus Berkarya…!!! (Sugeng Handoko)

Entry filed under: Curhat Handoko. Tags: , , , , , .

Rinjani Terancam Batal Jadi Calon ‘Geopark’ Dunia Prinsip dan Kriteria EKOWISATA BERBASIS MASYARAKAT

122 Komentar Add your own

  • 1. wicara 'awie' wahana  |  Oktober 16, 2010 pukul 10:09 am

    Mantabss bro. Lanjutkan karya-karyanya kawan. Biarpun wong ndeso, tapi gak kalah sama orang kota dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Semoga nanti bisa mampir ke Nglanggeran waktu mudik nanti. Jangan lupa juga kunjungi blog sederhanaku tapi manfaatnya luar biasa (keyword google: tiki kelapa gading, cek status tiki) : http://www.awie-wahana.blogspot.com
    Salam sukses selalu….

    Balas
    • 2. Sugeng Handoko  |  Oktober 16, 2010 pukul 10:23 am

      oke makasih mas…. semoga nanti bisa saling bahu membahu lewat internet sehat untuk memajukan desa kita…

      Balas
  • 3. Rany Cahya Triagiztha  |  Oktober 16, 2010 pukul 10:17 am

    I LOVE GUNUNGKIDUL… N semua potensi yg ada Di Gunungkidulku Tercinta.. Dukung 500% untuk menjadi apapun itu..

    Balas
    • 4. Sugeng Handoko  |  Oktober 16, 2010 pukul 10:24 am

      iya makasih…. tentunya untuk menjadi yang baik2 ya… Dengan Internet Sehat kita akan menjadi hebat….

      Balas
  • 5. Sigit Mahadjatis  |  Oktober 16, 2010 pukul 10:26 am

    Saya sangat setuju dengan mas Sugeng Handoko ini. isi blog ini mengenalkan potensi & kekayaan daerah. semoga Bukit Nglanggeran bisa lebih dikenal Dunia.

    Salam
    Cah gunung Kidul

    Balas
    • 6. Sugeng Handoko  |  Oktober 16, 2010 pukul 8:47 pm

      Amin…. terimakasih mas Sigit…. dengan Blog dan internet sehat membawa manfaat bagi masyarakat…

      Balas
  • 7. Putu Pair  |  Oktober 16, 2010 pukul 10:35 am

    Maju Trus Gunung Kidulku……

    Balas
    • 8. Sugeng Handoko  |  Oktober 16, 2010 pukul 8:46 pm

      oke kita bisa menggerakan itu jika berkomitmen untuk maju…

      Balas
  • 9. Deviant Home Design  |  Oktober 16, 2010 pukul 11:01 am

    GO..GO..GO…..
    Gunungkidul Go International…..
    We love Gunungkidul………

    Balas
    • 10. Sugeng Handoko  |  Oktober 16, 2010 pukul 8:46 pm

      Makasih…. kita buktikan kepada dunia bahwa kita bisa….

      Balas
  • 11. Doni  |  Oktober 16, 2010 pukul 12:37 pm

    Mantab… dengan internet sehat kita bangun Indonesia lewat desa2…

    Balas
    • 12. Sugeng Handoko  |  Oktober 16, 2010 pukul 8:45 pm

      Iya saatnya perkembangan teknologi dimanfaatkan semaksimal mungkin, Saatnya berinternet sehat dan bermanfaat…

      Balas
  • 13. risky rachamt  |  Oktober 16, 2010 pukul 12:49 pm

    i love this place ever…

    Balas
    • 14. Sugeng Handoko  |  Oktober 16, 2010 pukul 8:44 pm

      thank’s…..

      Balas
  • 15. elisa wahyu  |  Oktober 16, 2010 pukul 12:50 pm

    pokoknya saratus persen dukung utk kemajuan Gunungkidul…

    sbg salah satu warganya, sya sangat berharap agar kekayaan alam yg ada di Gunkid dapat dieksplor lebih mendalam shg para wisatawan dan pihak luar dpt mengetahuinya.

    kepada pihak Pemda jga jangan hanya berpangku tangan, tapi akan jauh lebih baik kalau turut serta dlm upaya memperkenalkan Gunkid sbg salah satu tujuan wisata alam.

    semoga harapan dan doa kita semua,, Gunungkidul semakin maju….dan semoga dukungan kecil ini mampu membantu blog ini…

    Balas
  • 16. Irfan Soetardjo  |  Oktober 16, 2010 pukul 12:58 pm

    GunungKidul…..tempat aku di lahirkan,dibesarkan, disana banyak kenangan yg tak mungkin kulupakan…..Potensi GunungKidul perlu terus digali, Aku dukung SEPENUHNYA GUNUNGKIDUL untuk khususnya Bukit Nglanggeran untuk jadi Geo Park ( Taman Bumi Dunia ) ……

    Balas
    • 17. Sugeng Handoko  |  Oktober 16, 2010 pukul 8:44 pm

      Terimakasih… Impian mengikis image gunungkidul kering dan gersang bisa kita hilangkan jika Geo Park nanti bisa terealisasi di Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba Nglanggeran. Bantu kami mengenalkan potensi kita ke Dunia…

      Balas
  • 18. Irwan  |  Oktober 16, 2010 pukul 3:49 pm

    yup…ikut mendukung…orang desa tapi teknologi ga ketinggalan….hehehe..siapapun yang mau mencoba pasti diberikan jalan. manfatkan waktu yang ada untuk berbuat yang terbaik buat orang lain. saat ini sedikit orang yang peduli pada kampung halamnnya. bahkan ada yang malu mengakui kampung halamannya sendiri. Apalagi gunungkidul sering mendapat image yang kurang baik, yaitu daerah kering, orangnya ndeso, makannya telo dll. mari kita dukung mas sugeng dan kawan-kawan yang ada di karang taruna untuk mewujudkan impian kita bersama, supaya gunungkidul jangan dianggap sebelah mata lagi. banyak orang hebat yang berasal digunungkidul,tapi sedikit yang mau memperjuangakan kampung halamannya. saya dari pertama kali sellau optimis kalau gunung nglanggeran akan terkenal keseluruh dunia cepat atau lamabt. dibawah organisasi BPM saya yakin semuanya akan kompak dan bersama-sama membela desa yang kita cintai ini. walaupun aku tak dilahirkan dignkidul, tapi darah dan dagingku telah menjadi satu dengan gunugngkidul dan desa nglanggeran. selamat berjuang kawan…kita bantu dengan apa yang bisa saya bantu…yang paling penting juga berdoa dan bekerja dengan ikhlas. cita-citayang mulia pasti akan di dengar oleh ALLAh SWT dan akan dikabulkan…amiin.
    hehehe…semangat 45!:-)

    Balas
    • 19. Sugeng Handoko  |  Oktober 16, 2010 pukul 8:42 pm

      Oke makasih mas Irwan…. terimakasih atas dukungannya, membantu dan berbuat sesuatu yang berguna tidak harus hal yang besar, saya saat ini bisanya hanya bisa menulis, kita bantu dengan menulis. terimakasih….

      Balas
  • 20. AECE  |  Oktober 16, 2010 pukul 4:03 pm

    HANDAYANI

    Balas
  • 21. Dindin Syahidin  |  Oktober 16, 2010 pukul 4:15 pm

    Gunung kidul sekarang, tidak seperti yang banyak orang luar bilang yaitu : miskin / kering dll. Gunungkidul sekarang sudah maju dan surplus pangan, hijau royo-royo, pantainya buaanyak dan indah indah bersih lagi… ! Apalagi sekarang ditambah nglanggeran yang sudah resmi menjadi taman Geo Park nya Indonesia…..wah makin top markotop …….! Aku jadi bangga jadi orang gunung kidul.
    Ayo kita dukung biar makin banyak lagi wisatawan yang datang, ke nglanggeran, kita kabarkan keseluruh dunia…..!!! Hidup gunung kidul ..!!!

    Balas
    • 22. Sugeng Handoko  |  Oktober 16, 2010 pukul 8:40 pm

      Sepakat, banyak orang mengenal gunungkidul hanya karena kekeringan dan kemiskinannya kini kita saatnya mengenalkan potensi kita dengan adanya Internet, Dengan Berinternet sehat kita akan menjadi hebat…

      Balas
  • 23. kalis prihantoro  |  Oktober 16, 2010 pukul 4:44 pm

    hgykjhgkl

    Balas
  • 24. Mas kazz  |  Oktober 16, 2010 pukul 6:11 pm

    Wes pokoke tak dukung 100%

    Balas
    • 25. Sugeng Handoko  |  Oktober 16, 2010 pukul 8:38 pm

      oke makasih Mas…

      Balas
    • 26. Sugeng Handoko  |  Oktober 16, 2010 pukul 8:55 pm

      Matur suwun mas…

      Balas
  • 27. yantokorean  |  Oktober 16, 2010 pukul 9:04 pm

    mas sugeng, moga tuhan slalu memberkati langkahmu dan teman2 maju terus moga sukses slalu tuk memajukan desa kita tercinta ,AMIN.

    Balas
    • 28. Sugeng Handoko  |  Oktober 16, 2010 pukul 9:09 pm

      oke terimakasih mas yanto…. semoga apa yang diimpikan kita bersama dapat terwujud…

      Balas
      • 29. yantokorean  |  Oktober 16, 2010 pukul 9:37 pm

        AMIN . ciptakan suasana yg aman,tentram dan indah agar pengujung merasa nyaman dan puas . moga makin banyak yg datang agar apa yg mas sugeng dan teman2 lakukan semua ini menjadi kenyataan, moga tuhan memberkati mas dan teman2 yg sudah susah payah demi masa depan kapung kita .salam kangen slalu dari korea.

  • 30. NaZaeL  |  Oktober 16, 2010 pukul 10:27 pm

    Lanjutkan perjuangan,, moga makin maju..!!!

    Balas
    • 31. Sugeng Handoko  |  Oktober 16, 2010 pukul 10:41 pm

      Amin…. terimakasih ya…

      Balas
      • 32. NaZaeL  |  Oktober 16, 2010 pukul 10:45 pm

        Yupz,, moga2 q bs maen ksna…

  • 33. wicara 'awie' wahana  |  Oktober 16, 2010 pukul 10:37 pm

    O iya mas untuk membantu promosi Nglanggeran, di blog-ku aku udah posting sedikit ttg Nglanggeran dlm bhs Inggris, agar wong2 londo bisa ngerti. Sekalian minta ijin copy fotonya. Matur nuwun…

    Balas
  • 37. raden  |  Oktober 16, 2010 pukul 10:44 pm

    Bagus bro… ak dukung sepenuhnya untuk meningkatkan/ mengenalkan potensi2 yg ada dilingkungan kita memeng harus dengan berbagai cara, tentunga yang positif2..
    Dinas terkaitpun dah mulai tata ruang/menyetting untuk Pintu gerbang Pariwisata gunungkidul ada di Nglanggeran…
    Mudah2an masyarakatnya dapat menerima dan memberi dukungan.
    – Jaga Persatuan dan kesatuan Pemuda dan Pemudinya.
    – Untuk kedepannya even yg dibuat supaya bisa mensatukan
    1 Desa.

    Balas
    • 38. Sugeng Handoko  |  Oktober 16, 2010 pukul 10:55 pm

      Iya Mas Raden,… Semoga apa yang menjadi cita-cita kita bisa terwujud…. Kita kenalkan keindahan Desa Kita Dengan cara Berinternet sehat…. berkarya di Dunia maya… tapi hasilnya riil.

      Balas
  • 39. andri wibiyanto  |  Oktober 16, 2010 pukul 10:50 pm

    saya iri dengan keindahan gunung api purba nglanggeran..semoga karng taruna anda bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya…
    kebetulan saya juga ketua karang taruna.tapi kita baru fokus mengabdi ke masyarakat kami sendiri.terutama di bidang sosial..mungkin kita bisa melakukan kerjasama,,say ajuga butuh banyak belajar dari anda..
    Mudah-mudahan masih banyak lagi pemuda tunas bangsa seprti anda.Di tengah-tengah indonesia yang sangat lucu ini…

    Balas
    • 40. Sugeng Handoko  |  Oktober 16, 2010 pukul 10:53 pm

      Oke Mas Andri, semoga nanti kedepan kita bisa bekerjasama, berkarya untuk bangsa…

      Balas
  • 41. syifa  |  Oktober 16, 2010 pukul 10:58 pm

    bagus mas… Kita memang harus bangkit dan lebih maju…
    pokoknya salam sukses buat KArang Taruna Bukit Putra Mandiri.
    Tapi tolong Perhatikan untuk generasi penerus….
    harus dengan pendekatan pelan2 tapi pasti…
    Klau tidak ada penerusnya Perjuanagn yag telang ditempuh sekang tidak ada yg melanjutkan. Soalnya saya yakin nanti kalau Pemuda yg aktif sekarang, klu dah berkeluarga/bekerja diluar wilayah.. akan berkurang untuk fokus di Karang Taruna.
    Dan juga Perlu Bimbingan Khusus untuk generasi penerusnya…

    Balas
    • 42. Sugeng Handoko  |  Oktober 16, 2010 pukul 11:02 pm

      Oke…. itu memang sangat penting, dan saya yakin dengan adanya pamong desa yang baru kita harapkan ada gebrakan2 baru dan perubahan secara radikal yang memiliki manfaat yang besar dirasakan di masyarakat…

      Balas
  • 43. Rian Ruli  |  Oktober 16, 2010 pukul 11:08 pm

    tulisan yang inspiratif…seharusnya saya juga bisa berbuat hal yg serupa dengan apa yg telah mas Sugeng Handoko lakukan “Dengan Blog, Kutunjukkan Potensi Desaku (Daerahku) kepada Dunia”. selamat berkarya,mas…

    walaupun saya bukan orang Gunungkidul, tapi saya sangat mendukung Gunung Api Purba Nglanggeran dijadikan geopark. mari kita jaga kelestarian alam Indonesia.dimanapun kita berada.do it for our future ^_^

    Balas
    • 44. Sugeng Handoko  |  Oktober 16, 2010 pukul 11:11 pm

      Oke makasih mbak Rian Ruli, Internet sehat akan menjadikan kita Hebat. he he he….

      Balas
      • 45. Rian Ruli  |  Oktober 16, 2010 pukul 11:16 pm

        Sip….* Like this (bahasa fb)

    • 46. Sugeng Handoko  |  Oktober 17, 2010 pukul 9:13 pm

      oke makasih ya…. Semoga kita bisa maju dan berbuat lebih banyak lagi…

      Balas
  • 47. yohanes  |  Oktober 16, 2010 pukul 11:36 pm

    hal yg terindah, bisa memandangi seluruh gk bersamamu dipagi yg dingin…

    top banget rasanya mengenang masa2 itu.

    terus maju menjdi warisan dunia, smoga pemda memberi aktialisasi sebenarnya u gunung api purbaku

    Balas
    • 48. Sugeng Handoko  |  Oktober 17, 2010 pukul 9:12 pm

      Saatnya menunjukan kehebatan kita dengan adanya internet dan kemajuan teknologi…. Internet Sehat membuat kita Hebat…

      Balas
  • 49. catur sigit  |  Oktober 17, 2010 pukul 3:17 am

    lanjutkan bro….

    Balas
    • 50. Sugeng Handoko  |  Oktober 17, 2010 pukul 9:11 pm

      oke makasih ya….

      Balas
  • 51. rahmanto  |  Oktober 17, 2010 pukul 10:34 am

    mendukung gunung api purba

    Balas
    • 52. Sugeng Handoko  |  Oktober 17, 2010 pukul 9:10 pm

      oke makasih mas… dengan berinternet sehat, kita majukan Desa kita…

      Balas
  • 53. Sugeng Martawiryana  |  Oktober 17, 2010 pukul 2:31 pm

    BANGKITLAH GUNUNGKIDUL…Jadilah Gunungkidul jadi Tujuan Wisata Geo Park………Majulah Gunungkidul………..tunjukkan Gunung-mu dengan taman wisata…….Jayalah Gunungkidul dengan “GEOPARK GUNUNGKIDUL”

    Ayo orang Gunungkidul kita berwisata “GEOPARK GUNUNGKIDUL” !!! baru kita ajak orang-orang diluar Gunungkidul…selanjutnya kita ajak Turis di Bali mampir ke GEOPARK GUNUNGKIDUL” Supaya bisa berjemur diatas Gunung.

    (karena sy sendiri belum kesana, tapi sudah ada keinginan)

    Nuwun.

    Balas
    • 54. Sugeng Handoko  |  Oktober 17, 2010 pukul 9:08 pm

      oke terimakasih dukungannya ya… Kita Pasti Bisa…

      Balas
  • 55. san2  |  Oktober 17, 2010 pukul 11:00 pm

    pokoknya tetep bersama-sama memajukan dan melestarikan alam seperti yang ada di gunung nglanggeranl ini.. di Indonesia tempat seperti ini mulai jarang.. semoga esok wisata gunung kidul akan terus berkembang ke yang lebih baik🙂
    amin..

    Balas
    • 56. Sugeng Handoko  |  Oktober 18, 2010 pukul 8:26 am

      Amin… terimakasih mbak san2… semoga dengan berinternet sehat kita bisa membantu merealisasikan hal itu… ^_^

      Balas
  • 57. FebRi  |  Oktober 18, 2010 pukul 1:33 pm

    aH…kAu…inNi….
    tAu aZa kLo aQ sUka mAen GaMe oNLine….
    hehehe….
    sUgenG maNa niCh ceRiTa buKit binTang nYa…???
    aYo..aYo…diCeriTa’in….
    ^_^

    Balas
    • 58. Sugeng Handoko  |  Oktober 18, 2010 pukul 2:00 pm

      he he he… makanya ga boleh game OL trs… besok nyusul yah…

      Balas
  • 59. Yohan Wibisono  |  Oktober 18, 2010 pukul 3:20 pm

    Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.yohanwibisono.com, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

    Balas
  • 60. udin jogja  |  Oktober 18, 2010 pukul 4:31 pm

    Mendukung sepenuhnya untuk pengembangan gunung Nglanggeran,semoga semakin dikenal dan semakin banyak dikunjungi,dan menjadi salah satu t4 wisata andalan di Gunungkidul pada khususnya dan DIY pada umumnya..majulah Gunung api purba Nglanggeran…

    Balas
    • 61. Sugeng Handoko  |  Oktober 18, 2010 pukul 8:04 pm

      oke makasih mas Udin… Kita kenalkan potensi Desa kita lewat, Internet. Dengan Internet Sehat kita bisa jadi hebat…

      Balas
  • 62. Deviii  |  Oktober 18, 2010 pukul 10:01 pm

    ayooo dukungg gunung api purba jadi taman bumi dunia (geo park)…..
    Saluutt dehh buat sugeng..semaangaat pak,,,buat gunung api purba lebih terkenal d dunia yaa….^_^

    Balas
    • 63. Sugeng Handoko  |  Oktober 18, 2010 pukul 10:07 pm

      makasih devi…. semoga bisa terwujud, dari desa untuk dunia…

      Balas
  • 64. Putria Yunitha  |  Oktober 18, 2010 pukul 10:56 pm

    “Internet Sehat Bikin Hebat”. Wah keren banget tuch tema na… Palagi diliat dari pergaulan saat ini. Beuuh… Internet sering disalahgunakan, n ga jarang malah dijadiin salah satu sarana untuk melakukan hal-hal negatif. Ckck…

    Internet itu banyaaakk banget hal-hal positif na. Jadi, jangan gunain internet cuma untuk hal negatif aja. Rugi…😀

    Balas
    • 65. Sugeng Handoko  |  Oktober 19, 2010 pukul 11:45 am

      sepakat Putria…. dengan internet sehat banyak manfaat yang dapat kita peroleh…

      Balas
  • 66. satria  |  Oktober 18, 2010 pukul 11:17 pm

    muanteb bosss….lanjut kan perjuangan mu tuk mengenalkan gunung api purba ke seluruh penjuru dunia meski lewat dunia maya mudah2an semua menjadi nyata. salam sukses buat karangtaruna bukit putra mandiri semoga gunung api purba benar2 terkenal di dalam negeri maupun keluar negeri….
    tetap semangat…..

    Balas
    • 67. Sugeng Handoko  |  Oktober 19, 2010 pukul 11:44 am

      oke makasih ya… semoga dengan adanya kemajuan teknologi kita bisa unjuk gigi…

      Balas
  • 68. thoklo  |  Oktober 18, 2010 pukul 11:47 pm

    gunung yang indah…. semoga gunung api purba ini bisa menjadi tempat wisata yg di kenal dunia, supaya kedepannya banyak wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara yg berkunjung ke gunung api purba untuk menyaksikan keindahan obyek wisata ini secara nyata.

    Balas
    • 69. Sugeng Handoko  |  Oktober 19, 2010 pukul 11:44 am

      Amin… makasih mas, ini saudara kami yang ada di Korea juga bisa ikut memantau lokasinya. Hidup Internet Sehat…

      Balas
  • 70. rheeda  |  Oktober 19, 2010 pukul 9:10 am

    34,,,, mari kita bawa gunung kita keliling dunia,,,,,
    gogogogogooooo nglangeran gooooooooooooooooooooo!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Balas
    • 71. Sugeng Handoko  |  Oktober 19, 2010 pukul 11:43 am

      Oke makasih Rheeda, Dengan Berinternet sehat membuat kita menjadi hebat…

      Balas
  • 72. Dha Ndudh  |  Oktober 19, 2010 pukul 2:03 pm

    SeBagai PeMuda BPM q dukung BuaaaaaaaaNgeeeeeetssssss ,, Berharap yang terBaik bwt desa kita tercinta.. Amien….

    Balas
    • 73. Sugeng Handoko  |  Oktober 19, 2010 pukul 2:34 pm

      oke makasih mbak Dha… Yang penting kemajuan teknologi kita gunakan untuk yang positif2. Dengan Internet Sehat dari pemudanya maka Desa kita akan jadi hebat…

      Balas
  • 74. dian  |  Oktober 19, 2010 pukul 2:55 pm

    Bagus ko mas handoko…
    waaa kpan2 klo aku maen ktmpat mbah bs mampir nie k Nglanggeran…
    Lanjutkan mas handoko promosina…saya dkung..

    Balas
    • 75. Sugeng Handoko  |  Oktober 22, 2010 pukul 4:46 pm

      oke makasih ya… ditunggu…

      Balas
  • 76. audacity download  |  Oktober 21, 2010 pukul 8:05 pm

    You can edit audio files with audacity.

    Balas
    • 77. Sugeng Handoko  |  Oktober 22, 2010 pukul 10:53 pm

      oke…

      Balas
  • 78. herwan  |  Oktober 22, 2010 pukul 9:53 pm

    mari bangun negri ini mulai dari diri kita sendiri

    Balas
    • 79. Sugeng Handoko  |  Oktober 22, 2010 pukul 10:44 pm

      Iya bener mas Herwan… untuk membuat perubahan besar kita mulai dari perubahan2 kecil dari diri kita, lingkungan kita dan akhirnya negeri tercinta kita…

      Balas
  • 80. Umi  |  Oktober 22, 2010 pukul 11:03 pm

    Lanjutkan…….semoga kawula muda yang lain juga bisa seperti Mas Sugeng..dengan gigih dan semangat untuk kemajuan Desanya.
    Kayaaaaoo……..

    Balas
  • 81. K_S_C  |  Oktober 25, 2010 pukul 3:41 am

    Inspiratif:)

    Balas
    • 82. Sugeng Handoko  |  Oktober 25, 2010 pukul 9:05 am

      terimakasih…

      Balas
  • 83. reni  |  Oktober 25, 2010 pukul 9:09 pm

    i am support nglanggeran mountain become a geo park. !!!!!!
    semangat …semangat…semangat

    Balas
    • 84. Sugeng Handoko  |  Oktober 26, 2010 pukul 8:51 am

      Oke Bukti suportnya harus aktif ikut mbantu dan mengelola ini, kalo ga ya pemikiran2nya sangat kami butuhkan. he he he… makasih ya…

      Balas
  • 85. Kedy  |  Oktober 28, 2010 pukul 8:14 am

    Saya ingat era tahun 80-an generasi muda Gunug Kidul malu memakai kendaraan plat No. AB…….D, karena pandangan masyarakat Gunung Kidul tandus n miskin, seharurusnya kita bangga dengan apa yang kita punya seperti mas Sugeng Handoko. Maju terus…..

    Balas
    • 86. Sugeng Handoko  |  Oktober 28, 2010 pukul 8:29 am

      Oke makasih atas dukungannya pak….

      Balas
  • 87. bangzay(zainal arivin)  |  Oktober 29, 2010 pukul 8:37 pm

    Selamat kami mendukung..

    Balas
    • 88. Sugeng Handoko  |  Oktober 31, 2010 pukul 11:06 am

      Terimakasih atas dukungannya, kita tunjukan dengan berinternet sehat kehebatan kita…

      Balas
  • 89. Gu Agung  |  Desember 22, 2010 pukul 5:26 pm

    selamat buat anda telah menang kontes : http://bandungblogvaganza.blogdetik.com/index.php/2010/12/22/pengumuman-pemenang-festival-blog-2010/

    Balas
    • 90. Sugeng Handoko  |  Desember 22, 2010 pukul 7:33 pm

      makasih atas infonya … Tetap Semangat dan terus berkarya…..!!!

      Balas
  • 91. Teman Curhat  |  Desember 22, 2010 pukul 5:37 pm

    Selamat ya telah jadi pemenang festival blog…anda memang hebat. semoga makin sukses.

    Balas
    • 92. Sugeng Handoko  |  Desember 22, 2010 pukul 7:32 pm

      iya kita majukan negara kita… Tetap Semangat dan terus berkarya…..!!!

      Balas
  • 93. bagoezt  |  Desember 22, 2010 pukul 6:33 pm

    selamat bro..dpt nettbook dr detik..happy blogging

    Balas
  • 94. mrbedelaje  |  Desember 22, 2010 pukul 6:56 pm

    keren bhro………….
    selamat yah ente juara
    salut untuk ente
    salam blogger ^_^

    Balas
    • 95. Sugeng Handoko  |  Desember 22, 2010 pukul 7:32 pm

      Salam Juga… Tetap Semangat dan terus berkarya…..!!!

      Balas
  • 96. dyth  |  Desember 22, 2010 pukul 7:05 pm

    Selamat atas prestasi yang diraih. Tulisan njenengan memang benar-benar inspiratif. Sekali lagi selamat….

    Balas
    • 97. Sugeng Handoko  |  Desember 22, 2010 pukul 7:31 pm

      oke makasih ya…. Tetap Semangat dan terus berkarya…..!!!

      Balas
  • 98. nurrahman18  |  Desember 22, 2010 pukul 7:28 pm

    selamat ya menang🙂

    Balas
  • 99. sugianto  |  Desember 22, 2010 pukul 8:05 pm

    selamat yah bro… anda memang layak menang🙂

    Balas
    • 100. Sugeng Handoko  |  Desember 22, 2010 pukul 8:08 pm

      iya makasih…. Tetap Semangat dan Terus Berkarya…!!!

      Balas
  • 101. edi  |  Desember 22, 2010 pukul 8:30 pm

    Selamat ya mas……!!!!!!!!!!!!!!

    salam kenal
    http://www.tipsh4re.co.cc mampir ya

    Balas
    • 102. Sugeng Handoko  |  Desember 23, 2010 pukul 1:29 pm

      salam kenal juga, terimakasih…

      Balas
  • 103. Yunianto - Semarang  |  Desember 22, 2010 pukul 10:55 pm

    Tq Gan atas infonya ttg Hasil lomba Festival Blog 2010 ke saya, selamat dan sukses Anda sudah bisa juara .tq

    Balas
    • 104. Sugeng Handoko  |  Desember 23, 2010 pukul 1:29 pm

      iya sama2… ^_^

      Balas
  • 105. ricofernando1  |  Desember 22, 2010 pukul 11:23 pm

    saluhdeh atas kerja kerasnya, thanx jg udah ngbuka pandangan saya akan potensi dari sebuah blog. selamat juga y atas kemenangany d festival blogvaganza

    Balas
    • 106. Sugeng Handoko  |  Desember 23, 2010 pukul 1:28 pm

      iya mas rico terimakasih…. saya masih perlu banyak belajar lagi, dan alhamdulillah kemarin mendapatkan keberuntungan bisa menjadi nomor 2…

      Balas
  • 107. Blogger Java  |  Desember 23, 2010 pukul 10:06 am

    Selamat ya mas, telah menjadi pemenang ke 2.

    Balas
    • 108. Sugeng Handoko  |  Desember 23, 2010 pukul 1:27 pm

      iya makasih ya… ^_^

      Balas
  • 109. Rumi  |  Desember 23, 2010 pukul 11:59 am

    Selamat…udah menang…

    Balas
    • 110. Sugeng Handoko  |  Desember 23, 2010 pukul 1:27 pm

      iya makasih Rumi, salam kenal…

      Balas
  • 111. isw_banna  |  Desember 23, 2010 pukul 3:20 pm

    mantabsss tulisan yang out of the box

    Balas
  • 112. sarjoni  |  Desember 26, 2010 pukul 4:15 pm

    congratulation mas…

    Balas
  • 113. k_lop  |  Desember 29, 2010 pukul 8:44 am

    aku nderek binggah kang,,LANJUTKAN.

    Balas
    • 114. Sugeng Handoko  |  Desember 29, 2010 pukul 6:28 pm

      matur suwun mas….

      Balas
  • 115. putra  |  Januari 16, 2011 pukul 2:26 pm

    Selamat dan sukses atas terpilihnya blog gunung api purba sebagai pemenang dalam festival blog 2010.

    Balas
    • 116. Sugeng Handoko  |  Januari 16, 2011 pukul 9:17 pm

      Terimakasih mas…. pingin belajar banyak ke njenengan saya agar bisa dapat duit dari internet…

      Balas
  • 117. masRub  |  Januari 16, 2011 pukul 2:32 pm

    Congrat kang…
    finally blog ini juara II di festival blog 2010…
    sekali lagi selamat.. dan terus berkarya….

    salam

    (ngomong2x neng Bdg koq ra mampir) wahahaha

    Balas
    • 118. Sugeng Handoko  |  Januari 16, 2011 pukul 9:16 pm

      Makasih mas…. (Njenengan Bandungnya mana, saya masih dibandung. Saya di Panghegar, Ujung Berung)

      Balas
      • 119. masRub  |  Januari 17, 2011 pukul 11:49 pm

        Cimahi kang.. please HP nya PM ke Inbox FB atau email komen ini.. thanks

      • 120. Sugeng Handoko  |  Januari 18, 2011 pukul 7:37 am

        oke mas… matur suwun….

  • 121. Penginapan di jakarta  |  Februari 22, 2011 pukul 2:46 pm

    yeah ,. saya suka dengan blog .. mudah mudahan bermanfaat

    Balas
  • 122. Muqygwmu  |  Juli 4, 2011 pukul 9:16 pm

    alphonse mucha seasons,

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Subscribe to the comments via RSS Feed


Follow IG : @GunungApiPurba

Mari Memuliakan Warisan Bumi Mensejahterakan Masyarakat

Translate

RSS Berita Terbaru

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Arsip Tulisan

Informasi Pengunjung

  • 407,398 Pengunjung

Pengunjung Situs Ini

Dari mana saja yang Kesasar

free counters

Website

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 59 pengikut lainnya

Cintai Desa Kita Cintai Indonesia Kita

Hubungi YM

Liat Foto2 di FB


%d blogger menyukai ini: