Malioboro Hash

November 22, 2010 at 11:52 am Tinggalkan komentar


Minggu 21 November 2010 Lapangan Karang Desa Nglanggeran didatangi 50an mobil – mobil mewah. Pagi-pagi itu sejak pkl 06.20 sudah mulai berdatangan menuju lokasi, dan ternyata rombongan itu adalah Malioboro Hash.

Lokasi Parkir Luas
Lokasi Parkir Luas

Penulis tidak tahu secara pasti profile organisasi ini, yang saya tahu adalah group hash merupakan sebuah kelompok yang melakukan kegiatan positif yaitu berolahraga lari ataupun jalan sehat menyusuri desa dan tempat-tempat yang dianggap masih bersih kondisi udaranya. Yah tentu saja Kalo kawasan Ekowisata Gunung Api Purba sangat cocok, dimana dikawasan ini terdapat beberapa daya tarik diantaranya adanya Gunung Api Purba dengan keindahannya sehingga banyak anggota hash juga ga ketinggalan membawa kamera. Udara yang sejuk dan bersih, akses jalan desa yang asri, dan adanya lokasi parkir mobil yang luas di Lapangan Karang Desa Nglanggeran (lapangan inipun teduh) wah cocok banget…. Makanya ini adalah kedua kalinya group hash datang ke kawasan kami sejak adanya pengelolaan kawasan ekowisata yaitu dari “Mataram-Yogyakarta HHH” (Mataram Yogyakarta Hash House Harriers) yang datang pada Kamis 15 Juli 2010.

Senam Oleh Malioboro Hash
Senam Oleh Malioboro Hash
Lokasi yang teduh untuk kegiatan
Lokasi yang teduh untuk kegiatan

Menurut cerita dari bapak saya dan masyarakat sebenernya Malioboro Hash sudah pernah melakukan kegiatan di Desa Nglanggeran, jauh sebelum dikelola sebagai kawasan wisata secara intensif. Namun lama tidak melakukan kegiatan lagi dan baru tahun 2010 ini ke Desa Nglanggeran. Menurut masyarakat ada beberapa hal yang tidak terlupakan dibenak masyarakat yaitu Malioboro Hash pernah memberikan bantuan ke salah satu Dusun di Desa Nglanggeran yaitu pembangunan Tower air dan hingga kini masih dirawat dan digunakan oleh masyarakat. Saat menonton dilapangan Karang secara tidak sengaja saya ngobrol dengan salah satu warga yang menceritakan bahwa dulu pernah membantu di dusunnya. Berikut kutipan obrolan saya, “Biyen ki podo koyo kae jenenge malioboro hash wis tau mbantu tower sik saiki isik dinggo nggone dewe, cen ramah-ramah tur seneng mbantu”. (Dulu itu seperti itu namanya Malioboro Hash sudah pernah membantu tower air yang masih dipakai sampai sekarang, memang ramah-ramah dan suka membantu).

Harapan kami dengan adanya dan banyak kelompok hash yang melakukan kegiatan dikawasan kami bisa memberikan dampak positif antara lain transfer informasi untuk mengenalkan kawasan kami, bagi yang berminat melakukan kerjasama dan invest mungkin kami selaku pengelola siap bekerjasama dengan catatan menguntungkan kedua belah pihak. Semoga kawasan Ekowisata Gunung Api Purba yang telah dusulkan menjadi Taman Bumi (Geo park) bisa terealisasi. Tetap Semangat dan Terus Berkarya…!!! (Sugeng Handoko)

Entry filed under: Wisata Alam Gunung Nglanggeran. Tags: , , , , .

Sumber Gas Asap Gunung Purba Diteliti Kirab Budaya Rasulan 2010 Gunung Api Purba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Follow IG : @GunungApiPurba

Mari Memuliakan Warisan Bumi Mensejahterakan Masyarakat

Translate

RSS Berita Terbaru

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Arsip Tulisan

Informasi Pengunjung

  • 407,398 Pengunjung

Pengunjung Situs Ini

Dari mana saja yang Kesasar

free counters

Website

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 59 pengikut lainnya

Cintai Desa Kita Cintai Indonesia Kita

Hubungi YM

Liat Foto2 di FB


%d blogger menyukai ini: