Hadiah buat Ibuku di Hari Ibu

Desember 23, 2010 at 1:46 pm 8 komentar


“Ibu” sebuah sebutan terhadap insan mulia yang telah mengandung, melahirkan, merawat, menjaga, mendukung dan selalu mendo’akan siapa saja yang hidup didunia ini. Dapat dikatakan semua manusia didunia semuanya memiliki “Ibu”. Tanggal 22 Desember marak dan disebutkan sebagai hari Ibu, namun hingga saat ini penulis mengetukan jarinya di Laptop tuanya membuat tulisan ini belum mengetahui pasti seperti apakah sejarah Hari Ibu jatuh pada Tanggal 22 Desember. Mungkin keterbatasan pengetahuan penulis juga, baru mengetahui bahwa Hari Ibu itu tanggal 22 Desember karena mendapatkan sms dari salah satu teman pada tanggal 20 Desember 2010. Memang sangat ironis sekali…..

 

Bersama Ibu di Prambanan sehari sebelum saya sakit DB(25 Mei 2010)

Bersama Ibu di Prambanan sehari sebelum saya sakit DB(25 Mei 2010)

Namun yang menjadi prinsip penulis menurut pendapat saya, kita tidak harus mengetahui kapan tanggal hari ibu, dan menyayanginya atau “mengistimewakannya” pada hari-hari itu saja. Akan lebih bermakna dan membuat Ibu kita senang jika dalam keseharian kita bisa berupaya untuk dapat selalu menghormatinya, menyayanginya, menjadi anak yang dapat membanggakan bagi kedua orang tua. Tidak perlu hal-hal besar kita lakukan misalnya saja selalu pamit jika akan pergi atau melakukan kegiatan diluar rumah, memberikan perhatian kepadanya, menceritakan beberapa aktifitas yang kita kerjakan disaat tidak berada dirumah, itu akan menjadikan adanya kedekatan dan kepercayaan antara ibu(orang tua) dan anak. Sulit memang jika belum menjadi kebiasaan. Alhamdulillah jika sudah terbiasa akan menjadi hal yang sangat menyenangkan….

Ditahun 2010 ini saya pertama kali merasa memberikan kado buat Ibu dihari Ibu walau sebenarnya tidak ada rencana….. seperti aktivitas rutin Ibu menyiapkan makanan dipagi hari, Tanggal 22 Desember 2010 walau hari  Rabu saya melakukan aktivitas pengelolaan kawasan Ekowisata Gunung Api Purba malam Rabu nya saya tidur di Sekretariat Karang Taruna BPM, Ruang kecil disudut pintu masuk Gunung Api Purba. Karena ada mahasiswa makrab dari AMIKOM dan saya jam 05.00 pagi harus berangkat mengantar ndaki sebagai pemandu. Jam 04.45 saya pulang untuk salat subuh dan mengambil peralatan sebagai pemandu. Ternyata ibu sudah bangun dan menyiapkan sarapan karena sudah tau agenda saya untuk pagi-pagi harus beraktivitas mendaki. Itu contoh kecil perhatian dan kepedulian ibu yang dilakukan kepada seorang anak….

Dan saya bersyukur dihari itu juga saya bisa membuat ibu dan orang tua saya merasa senang,bangga, karena pada hari itu juga “Pengumuman Pemenang Festival Blog 2010” diumumkan dan nama saya tertulis pada urutan kedua pemenang utama dengan hadiah netbook. Menjadi hari yang sangat membanggakan karena dapat beruntung. Dari tercatat di panitia, 1027 postingan terdaftar dengan persentase 55% peserta menggunakan blogdetik dan 45% menggunakan blog lain termasuk dengan domain sendiri dan berasal berasal dari berbagai daerah baik dari pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali dan ditemukan panitia juga beberapa peserta yang saat ini bertempat tinggal di luar negeri. Lihat Info Pengumuman. Tulisan Penulis yang berjudul Dengan Blog Potensi Desaku Kutunjukan Kepada Dunia bisa menjadi salah satu pemenang utama.

Masih teringat oleh penulis saat ibu saya kabari akan berita menggembirakan ini beliau ngendika “Yo syukur Alhamdulillah melu seneng, neng ngendi-endi sik penting tangan gelem megar neng kono ana pangan” (Ya syukur alhamdulillah ikut senang, dimana saja jika kita mau berusaha/tangan bergerak disitu ada rizki/makanan). Apa yang dikatakan “simbok” (panggilan saya memanggil ibu) mengandung pesan dan arti kita harus bisa berusaha dan berkarya untuk mendapatkan rizki dari Allah SWT. Tidak hanya berpangku tangan dan hanya meminta kepada orang tua ataupun orang lain.

Semoga dengan adanya penghargaan dari panitia penyelenggara dari Blogdetik ini semakin memacu prestasi, semangat dan kebaktiannya terhadap ibu, keluarga, desa, negara dan bangsanya. Tetap Semangat dan Terus Berkarya…!!!(Sugeng Handoko)

Entry filed under: Curhat Handoko. Tags: , , .

Pengumuman Pemenang Festival Blog 2010 TAHUN ENGGAL NIGHT 2011

8 Komentar Add your own

  • 1. roby  |  Desember 23, 2010 pukul 3:37 pm

    kerrreeen… aku belum bisa memberikan hadiah berharga untuk ibu ku. membaca tulisanmu entah kenapa airmataku menetes(sensor)…

    Balas
    • 2. Sugeng Handoko  |  Desember 23, 2010 pukul 5:00 pm

      makasih ya…belum bisa sekarang bisa besok, lusa, dan disaat ada kesempatan…

      Balas
    • 3. bent  |  Desember 23, 2010 pukul 9:49 pm

      wiihh keren mas dab quote dari ibu ne njenengan…
      sippp *menghapus mata yg tiba2 basah*
      love mom

      Balas
      • 4. Sugeng Handoko  |  Desember 26, 2010 pukul 3:15 pm

        ibu…. salah satu inspirasi buat kita… he he he…

  • 5. Lozz akbar  |  Desember 23, 2010 pukul 10:43 pm

    Salam horamat saya buat ibunda ya mas…

    oh selamat ya Mas anda memenangkan kontes Internet sehat…

    Balas
    • 6. Sugeng Handoko  |  Desember 26, 2010 pukul 3:14 pm

      iya… makasih ya…

      Balas
  • 7. arief setiawan  |  Desember 31, 2010 pukul 4:00 pm

    hormatku sangat dalam….selamat dan terus berkarya…salam kenal…^^

    Balas
    • 8. Sugeng Handoko  |  Januari 3, 2011 pukul 11:55 am

      salam kenal juga mas… ^_^ salam buat ibu kita yang selalu sayang kepada kita…

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Follow IG : @GunungApiPurba

Mari Memuliakan Warisan Bumi Mensejahterakan Masyarakat

Translate

RSS Berita Terbaru

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Arsip Tulisan

Informasi Pengunjung

  • 407,398 Pengunjung

Pengunjung Situs Ini

Dari mana saja yang Kesasar

free counters

Website

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 59 pengikut lainnya

Cintai Desa Kita Cintai Indonesia Kita

Hubungi YM

Liat Foto2 di FB


%d blogger menyukai ini: