Perjalanan Jogja-Semarang

Februari 22, 2011 at 11:13 am Tinggalkan komentar


Jogja dan Semarang merupakan dua kota yang berdekatan yang berada di provinsi D.I Yogyakarta dan Jawa Tengah. Jika perjalanan normal dan menggunakan bus/motor biasanya 3 jam perjalanan. Lumayan cepat kalo perjalanannya lancar dan tidak macet. Jum’at 18 Februari 2011 menjadi hari pertama bagi penulis melakukan perjalanan dengan naik Bus dan Sendiri dari Jogja menuju Semarang.

Yah namanya juga baru pertama kali dan merupakan hal baru, maka banyak nanya sama sopir dan kondekturnya. He he he… Jum’at itu merupakan siang yang padat, terdapat 3 agenda yang harus dikerjakan. Pertama membayar uang kuliah dan registrasi dikampus, mengambil baju kerja (hem) pengelola Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba yang sudah selesai pemesanannya, kemudian yang terakhir Rapat Sosialisasi PNPM Wisata 2011 di Dinas Pariwisata DIY.

Dengan lumayan banyaknya agenda maka perjalanan menuju Semarang pun terpaksa dilakukan sore hari. Jum’at itu saya berangkat menuju terminal Jombor jam 15.15 WIB Dari Dinas pariwisata DIY (acara rapat belum selesai terpaksa ijin takut gak dapat Bus lagi yang ke Semarang). Sesampai di Terminal Jombor yang diantar kakak, langsung membeli tiket Bus Ramayana patas seharga 35.000.  Tidak lama menunggu sekitar jam 16.30 Bus pun mulai berangkat.

Dengan membawa selembar kertas tulisan lokasi dimana saya harus turun dan nomor hape adik Mbakku sayapun menuju ke Semarang. Setelah 3 jam kondektur berteriak “Manik-Manik”, “Semarang Kota”. Ternyata yang dimaksud adalah “Aba Banyumanik” dalam catatan selembar kertas saya, dan itu merupakan tempat saya harus turun. Bersama beberpa penumpang lain sayapun turun dan langsung disambut oleh para penyedia jasa ojek, angkot, dan taksi.

Sesuai petunjuk saya langsung naik angkutan (mikrolet) jurusan simpang lima, dan saya pun diajak oleh seorang kondektur mikrolet untuk masuk kedalam angkot tsb. Lumayan lama menunggu penuhnya mikrolet hampir 15 menit saya menunggu dan akhirnyapun berangkat juga. Lumayan kaget dan heran juga ternyata pak sopir melajukan angkotnya begitu cepat (di Jogja lebih pelan maksudnya).

Sesampainya di depan Java Mall saya sudah ditunggu oleh Adik Mbakku yang merupakan saudara di Semarang. Sambil istirahat kitapun bersantai di sebuah angkringan yang ada didepan java Mall. Dalam hati ternyata di Semarang ada angkringan juga ya, kemarin selama 3 Bulan di Bandung ga pernah ketemu angkringan. He he he….

Setelah cukup melepas lelah kamipun langsung menuju rumah Dika, adik mbakku itu. Dijalanpun diberikan informasi lokasi dimana saya akan mengikuti seminar, Hotel Horison yang lokasinya merupakan ditengah kota dan gandeng sama matahari mall. Semoga cerita perjalanan saya ke Semarang ini dapat memberikan gambaran bagi yang pertama kali mau ke Semarang. Seperti saya. He he he…. Tetap Semangat dan Terus Bekarya…!!! (Sugeng Handoko)

Entry filed under: Curhat Handoko. Tags: , , .

Gunung Api purba kurang penunjuk arah dan media promosi Bukit Nglanggeran Dijadikan Kebun Buah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Follow IG : @GunungApiPurba

Mari Memuliakan Warisan Bumi Mensejahterakan Masyarakat

Translate

RSS Berita Terbaru

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Arsip Tulisan

Informasi Pengunjung

  • 407,398 Pengunjung

Pengunjung Situs Ini

Dari mana saja yang Kesasar

free counters

Website

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 59 pengikut lainnya

Cintai Desa Kita Cintai Indonesia Kita

Hubungi YM

Liat Foto2 di FB


%d blogger menyukai ini: