2 Pemuda Pelopor Gunungkidul wakili DIY

Oktober 13, 2011 at 11:09 am 12 komentar


Wonosari – Dua pemuda asal Gunungkidul akan mewakili DIY dalam pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional. Mereka adalah Demi Ardi Pamungkas, pemuda pelopor bidang kewirausahaan dan Sugeng Handoko dibidang Pariwisata.

Keduanya berhasil menyisihkan kabupaten lain di DIY dalam seleksi ketat yang digelar 4 Oktober lalu. Demi Ardi Pamungkas termasuk pemuda pelopor yang konsisten mengembangkan kewirausahaan dengan budidaya ternak lele. Mulai dari kolam kecil dilahan miliknya, kini ia mampu bermitra dengan memiliki sedikitnya 12 kolam dan melayani penjualan bibit ikan lele hingga luar jawa.

Berita Pemuda Pelopor

Berita Pemuda Pelopor

Sementara Sugeng, alumnus UAD Jogja menjadi pemuda pelopor berkat hobinya dengan dunia maya. Secara berlahan ia mempromosikan wisata Gunung Api Purba Nglanggeran, Patuk, hingga saat ini mulai banyak dikunjungi. Melalui organisasinya Karang Taruna, Sugeng berhasil mengambil hati masyarakat sekitar untuk memiliki kesadaran terhadap wisata.

            Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul, Bahroni Rasyid berharap kedua pemuda yang dipercaya Provinsi DIY itu memberikan yang terbaik. Selain itu pihaknya juga mengharapkan dukungan dari berbagai pihak terutama masyarakat sekitar kedua tempat tinggal dan kiprah kedua pemda ini.

            “Tanpa dukungan dari berbagai pihak tentu akan sulit, karena itu saya harap masyarakat juga turut mendukung, karena penilaian dari nasional akan dilakukan pada pertengahan Oktober dan kami tidak mengetahui kapan waktunya, karena itu menjadi kebijakan dari Tim penilai pusat,”ungkapnya. Selasa (11/10).

            Sugeng Handoko mengaku telah menyiapkan berbagai upaya agar bisa memberikan yang terbaik dari Gunungkidul dan DIY. “Optimis saja diiringi usaha dan doa,” ujar Sugeng.

Sumber : Harian Jogja Express, Rabu Pon 12 Oktober 2011 Halaman 3 Wonopolitan.

Tanggapan saya :

Terimakasih kepada Harjo dan juga segala pihak yang turut membantu dalam proses publikasi maupun keterlibatan dalam persiapan lomba Pemuda Pelopor Tinkat nasional ini. Terutama kepada Dinas Dikpora Gunungkidul dan Balai Pemuda Olahraga DIY serta juga masyarakat Desa Nglanggeran.

Dalam kesempatan ini Alhamdulillah saya salah satu yang diberikan amanah untuk mewakili Gunungkidul dan DIY menjadi wakil Pemuda Pelopor Bidang Senibudaya dan pariwisata. Besar harapan saya bisa memberikan manfaat yang lebih besar lagi di masyarakat disaat nanti terpilih menjadi pemenang dalam lomba pemuda pelopor tingkat nasional ini. Kesempatan ini akan menjadi akses pintu kami untuk mengembangkan sayap dan menjalin kerjasama dengan semua pihak pelaku wisata dan stake holder untuk melakukan kerjasama dengan Gunungkidul dan DIY yang merupakankota pariwisata.

Selain itu dalam momentum ini saya berharap dapat memberikan motivasi kepada para pemuda dan pemudiIndonesiauntuk bisa lebih menjaga dan menghargai nilai-nilai kebudayaan lokal seni budaya yang kita miliki serta menjaga dan mengembangkan aspek potensi pariwisata yang dimiliki yang selanjutnya dapat berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Dalam benak saya juga terlintas untuk menggerakkan usia produktif dari para pemuda diIndonesiauntuk melakukan kegiatan positif mengembangkan daerahnya, tidak lagi terlena dengan kecanggihan teknologi dan arus globalisasi yang saat ini mulai mengikis kepribadian para pemudaIndonesia. Sekarang sudah saatnya yang muda yang berkarya, untuk memberikan perubahan di Bangsa Indonesia Tercinta ini. Tetap Semangat dan Terus Berkarya…!!! (Sugeng Handoko)

Entry filed under: Curhat Handoko, Kliping. Tags: , , , , .

Pemkab Gunungkidul Tak Tetapkan Tarif Retribusi Wisata Minat Khusus Hasil Seleksi Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2011

12 Komentar Add your own

  • 1. irwan  |  Oktober 13, 2011 pukul 2:44 pm

    selamat dan sukses, met berjuang,semoga bisa menambah koleksi piala untuk KT dan GAP…

    Balas
    • 2. Sugeng Handoko  |  Oktober 13, 2011 pukul 2:52 pm

      Oke makasih mas Irwan…. Sebenernya ini salah satu dampak dari upaya keras bersama teman-teman. Semoga barokah dan memberi manfaat bagi masyarakat….

      Balas
  • 3. Sasha  |  Oktober 13, 2011 pukul 2:45 pm

    Selamat mas, kamu memang layak dapatkan itu. Mari buktikan bahwa Indonesia masih punya generasi muda yang peduli pada negaranya dan terus berkarya!! Selamat bersaing di tingkat nasional ya!

    Balas
    • 4. Sugeng Handoko  |  Oktober 13, 2011 pukul 2:53 pm

      Terimakasih mbak sasha… pinginnya lebih banyak aksi lagi ketika memiliki jaringan yg lebih luas. Memang saatnya yg muda yg berkarya… ^_^

      Balas
  • 5. Dindin  |  Oktober 22, 2011 pukul 12:09 am

    Selamat Mas Sugeng ! Anda memang layak untuk mewakili DIY semoga sukses dan meraih yang terbaik.

    Balas
    • 6. Sugeng Handoko  |  Oktober 31, 2011 pukul 12:26 pm

      njeh matur suwun mas…

      Balas
  • 7. @feri_wa  |  November 2, 2011 pukul 4:04 pm

    Wah, ini mas sugeng yg pernah menyambut rombonganku wktu mo naik langgeran abis lebaran kmrn ya?? Waw selamat ya, mas. Ga sia2 wktu it sy dkk diajak oleh nandia siibolang, bhkan s4 foto bareng dg mas sugeng. Hahaha. Terus dukung patiwisata Gunungkidul!!

    Balas
    • 8. Sugeng Handoko  |  November 4, 2011 pukul 11:57 am

      iya mas… makasih ya atas kunjungannya juga, salam buat teman2 dan buat si bolang juga, hehe….

      Balas
  • 9. masRub  |  November 15, 2011 pukul 8:36 am

    mantabb gan… congrat…
    maju terus Anda bersama GK tercinta… pamerkan kepada dunia, bahwa GK dan DIY layak untuk di banggakan!!
    Sekali lagi, selamat kepada mas Sugeng Handoko dan mas Demi Ardi Pamungkas dengan LELE nya…

    Balas
    • 10. Sugeng Handoko  |  November 16, 2011 pukul 2:06 pm

      iya matur suwun masRub dan mohon doa dan dukungannya trs..

      Balas
  • 11. novilia ayu  |  Februari 11, 2012 pukul 8:23 pm

    mas handoko, apakah saya bisa meminta email mas. karena saya tertarik dan ingin mengetahui lebih banyak. saya mahasiswi psikologi uii. trimakasih sebelumnya. alamat email saya ayu.novilia@ymail.com

    Balas
  • 12. Kapal Nusantara  |  Mei 23, 2012 pukul 6:19 am

    ikutin program dari kementrian pemuda dan olahraga RI yuk daftarkan diri anda di http://www.kpnjogja.blogspot.com
    kapal pemuda nusantara
    kpnjogja.blogspot.com

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Follow IG : @GunungApiPurba

Persiapkan dan pastikan waktu longgar Sahabat Geopark untuk 7 Desember 2016. Akan ada penampilan "Gunung Sewu Night Specta". Menjemput Impian Mendunia... penampilan kesenian lokal kolaborasi dengan musik orkestra. Dimeriahkan permainan pencahayaan lampu yg akan ditembak didinding Gunung Api Purba. Akan menjadi pertunjukan yang spektakuler. Insyaallah... semoga Barokah.

Translate

RSS Berita Terbaru

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Arsip Tulisan

Informasi Pengunjung

  • 407,175 Pengunjung

Pengunjung Situs Ini

Dari mana saja yang Kesasar

free counters

Website

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 59 pengikut lainnya

Cintai Desa Kita Cintai Indonesia Kita

Hubungi YM

Liat Foto2 di FB


%d blogger menyukai ini: