Gunung Api Purba Bisa Untuk Internet

April 9, 2012 at 9:58 pm 2 komentar


PATUK- Kawasan wisata berbasis Lingkungan Gunung Api Purba (GAP) Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk kini memiliki fasilitas baru berupa area Hotspot dikawasan lereng gunung.

Kliping Harjo GAP bisa Hotspot

Kliping Harjo GAP bisa Hotspot

Pengelola GAP Sugeng Handoko menjelaskan pemberian area hotspot itu sebagai jawaban atas banyaknya kritik yang kerap diberikan karena masih area blankspot di tempat wisata Gunungkidul.

            “Rata-rata pengunjung menghabiskan waktu disini lebih dari sehari. Mereka mengadakan penelitian sehingga sangat membutuhkan fasilitas ini, “ terangnya, Rabu (4/4).

Ia mengakui jika fasilitas itu masih jauh dari sempurna, terutama untuk penambahan kebutuhan bandwith agar pengunjung semakin nyaman. Oleh karena itu pihaknya masih membuka kesempatan bagi pihak manapun untuk bekerjasama dalam memberikan pelayanan ini.

            Kawasan GAP merupakan kali tempat wisata pertama di Gunungkidul bisa memberikan fasilitas hotspot. Hingga dua bulan kedepan, kata sugeng pihaknya masih menggratiskan penggunaannya. Setelah itu pengunjung dibebani tarif sesuai dengan kebutuhan.

            “Itu rencana kami, tetapi sebelum ada tarif akan kami usahakan penambahan bandwith, “ ujarnya.

            Kawasan GAP merupakan salah satu tempat wisata berbasis masyarakat yang mulai banyak dikunjungi masyarakat sejak setahun terakhir. Tahun depan kebun buah seluas 20 hektare akan dibangun di kawasan tersebut.

            Yusuf Adhitya, mahasiswa Akindo Yogyakarta mengapresiasi penambahan hotspot area di GAP. Ia bersama sejumlah rekan mahasiswa juga kerap meneliti di kawasan tersebut.

            “Saya berharap pengelolanya lebih memudahkan pengunjung atau orang asing yang akan mengadakan penelitian,”terangnya. Harian Jogja Express/Sunartono.

Tanggapan saya :

Insyaallah fasilitas hotspot area yang kami tawarkan bertujuan memberikan fasilitas kepada wisatawan dan mimpi kedepan saya ingin di Desa Nglanggeran menjadi kampung internet dan warga juga turut bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk pendidikan maupun bisnis. Pendidikan berinternet sehat dan cerdas juga akan kita sampaikan kepada pengunjung dan warga. Semoga banyak pihak yang dapat mendukung program kami. Tetap Semangat dan Terus Berkarya…!!! (Sugeng handoko)

Iklan

Entry filed under: Kliping. Tags: , , .

Pertunjukan Wayang “Punakawan Aduh-Aduh Biyung” Akhiri Festival Equator Biennale Jogja XI Rombongan Motor Trail Rusak Lahan

2 Komentar Add your own

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Follow IG : @GunungApiPurba

Desa Wisata Nglanggeran: Silaturahmi, Belajar dan Berbagi
.
Indahnya silaturahmi, belajar dan berbagi. Hari ini Rabu 23 Agustus 2017 dalam kegiatan bersama @mca_indonesia tentang Desa, Tentang Lingkungan, Tentang Usaha Ekonomi Desa dan juga Tentang BUMDesa. Sociopreneur sangat menarik memang ketika didiskusikan bersama @sugenghandoko dan @aris_budiyono sempat juga menikmati Cokelat Hangat di @griya.cokelat.nglanggeran Salam dari Desa Mari Membangun Indonesia dari Desa.
.
#DesaMembangunIndonesia #Gunungapipurba #Nglanggeran #GeoparkGunungsewu #Desamandiri #ContohDesaMandiri #Pariwisataberbasismasyarakat #wisatajogja #DesawisataTerbaikAsean #CBT #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia
#Desawisata #InovasiDesa#AyokeDesaWisata #MCAIndonesia

Translate

RSS Berita Terbaru

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Arsip Tulisan

Informasi Pengunjung

  • 426,294 Pengunjung

Pengunjung Situs Ini

Dari mana saja yang Kesasar

free counters

Website

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 60 pengikut lainnya

Cintai Desa Kita Cintai Indonesia Kita

Hubungi YM


%d blogger menyukai ini: