Tentang Penulis

Sugeng HandokoPenulis merupakan salah satu anak bangsa yang masih belajar menimba Ilmu dari berbagai pengalaman dan meja pendidikan. Dilahirkan di tengah-tengah masyarakat pedesaan yang masih kental dengan kegotongroyongan dan saling menghormati dan menghargai menjadi salah satu bekal kepribadian luhur yang melekat pada diri penulis. Mengenyam dunia pendidikan pertama kali di SDN Nglanggeran yang berada sekitar 500 meter dari rumah, dilanjutkan STLP N 4 Patuk kira-kira berjarak 3 KM dari rumah dan biasa ditempuh dengan berjalan kaki setiap berangkat dan pulang sekolah. Menginjak ke Jenjang atas, penulis melanjutkan belajarnya di SMKN 2 Wonosari mengambil jurusan Teknik Mekanik Otomotif merupakan salah satu sekolah bertaraf Internasional yang mengedepankan kedisiplinan dan kepribadian. Setelah lulus tahun 2006 alhamdulillah di berikan kesempatan oleh Allah Swt dan juga diberi amanah oleh kedua orang tua untuk melanjutkan Studi di salah satu perguruan tinggi swasta di Jogjakarta yaitu UAD (Universitas Ahmad Dahlan) angkatan masuk tahun 2006 sampai sekarang. Harapan besar dengan segala pengalaman dan ilmu yang didapatnya bisa melakukan perubahan peningkatan daerah tempat kelahirannya menjadi salah satu Wisata Alam Unggulan di Gunungkidul karena didaerah kelahirannya tersebut terdapat potensi alam yang sangat besar yaitu Gunung Nglanggeran ( Gunung Berapi Purba ) yang sekarang oleh dinas pariwisata dan pihak-pihak lain ( investor ) juga mulai melirik.

Semoga segala cita-cita dan harapan yang dicita-citakan penulis untuk pengembangan daerahnya dapat terwujud. Kami harapkan saran dan kritik dari berbagai pihak untuk pengembangan Wisata daerah kami.

Untuk memberikan saran&Kritik, menanyakan beberapa hal tentang lokasi wisata ini, dapat menghubungi saya:

Nama Lengkap : Sugeng Handoko

Alamat               : Nglanggeran Kulon Rt14/03 Nglanggeran, patuk, Gunungkidul, 55862. D.I.Yogyakarta Indonesia

Email : handoko88_jogja@yahoo.co.id

Facebook : http://www.facebook.com/sugeng.handoko

No Hp : 081802606050

Website Gunung Api Purba : http://www.gunungapipurba.com/

Cita-cita            : Hidup bahagia di Dunia dan Akherat, bisa bangun daerah, dan bahagiakan orang tua dan keluargaku kelak…

116 Komentar Add your own

  • 1. sinetron hater  |  Juli 10, 2009 pukul 7:02 am

    wooh…. Blognya wong Patuk tho iki….
    mas, suk nak mulih insya Allah rep dolan neng Nglanggeran….

    Balas
    • 2. Sugeng Handoko  |  Juli 10, 2009 pukul 7:14 am

      Iya mas ini Blognya Wong patuk, Ok kami tunggu. Nanti bisa mampir ke Gubug kami. Rumah bapak saya 200 meter dari Gunung Api Purba Desa Nglanggeran….

      Balas
      • 3. endah m  |  April 22, 2011 pukul 10:47 pm

        assalamualaikum….
        permisi……
        ini saya dah dateng……hehehe…

  • 4. wasesa  |  Juli 14, 2009 pukul 12:46 pm

    salam yo mas.aku arep usul wae :pembeahan kwsan laggrn klo bs jgn sampe ganggu ekosistem & habitat yg ada.trus burung jg dperhatkn krn da jenis terntu yg perlu djaga.itu aja mas .makasih ya.

    Balas
    • 5. Sugeng Handoko  |  Juli 16, 2009 pukul 3:08 am

      @Wasesa : Iya mas… kawasan Wisata Alam Gunung Api Purba Desa Nglanggeran juga dijaga dan tetap dilindungi lingkungannya… Besok dalam proses pembenahan juga tidak merusak ekosistem alami karena wisatawan lebih menyukai suasana yang alami… Suwun atas saran dan usulannya. Ide cemerlang buat proses pengembangan kami tunggu lagi….

      Balas
  • 6. nana  |  Juli 15, 2009 pukul 1:45 am

    Mas, saya termasuk rombongan darma wanita dishubkominfo yang pada tanggal 11 Juli lalu naik ke Nglanggeran. Boleh ngga saya minta dokumentasinya, sekaligus foto2 tentang gunung nglanggeran, untuk bisa diupload ke webnya pemkab. Matur nuwun

    Balas
    • 7. Sugeng Handoko  |  Juli 16, 2009 pukul 3:12 am

      Ok besok saya kirimkan ke alamat email njenengan aja, atau mau gmn kalo besok mau main ke Gunung Api Purba Desa Nglanggeran lagi bisa ketemu saya. Insyaallah informasi kemarin juga akan saya Upload di Blog ini. makasih atas partisipasinya… kami tunggu lagi kedatangannya dengan jumlah peserta lebih banyak. he he he….

      Balas
  • 8. cengger  |  Juli 21, 2009 pukul 9:07 am

    wah tmbah mntep ae mas, aQ jg pngen panjat bareng turis2.. ben kayak bule. Besuk diajakin nggih mas sugeng.

    Balas
    • 9. Sugeng Handoko  |  Juli 22, 2009 pukul 1:37 am

      Ok siap Pak Cengger….. Ini juga lama-lama kurang personel pemandu…. Besok Tgl 25 Juli 2009 aja ada 2 tamu dari Pemda dan FAM Tour dari kumpulan mahasiswa dari 22 univ di Jogja, jadi ya kawan-kawan karangtaruna agak sibuk ki….

      Balas
  • 10. ririn  |  Juli 22, 2009 pukul 9:32 am

    haaLLLooo Maz,waaahh….langgeran smakin keren.banyak touris yg datang gak???gmn nie masNya smakin tambah cwakep N pinter ja.hwee…heeee…

    Balas
    • 11. Sugeng Handoko  |  Juli 22, 2009 pukul 3:01 pm

      Halo Juga… Ya Alhamdulillah Gunung Nglanggeran/Gunung Api Purba Mulai Rame…. kapan mau maen??? he he he.

      Makin tambah Cwakep N Pinter….???? Ya amin….. he he he….

      Balas
  • 12. Dwi Wahyudi  |  Agustus 2, 2009 pukul 10:52 am

    Eehhhhhhhhh………….
    ternyata kita punya wisata alam yang bagus ya!
    patut kita syukuri sebagai anugrah Illahi, kita jaga lingkungan hidupnya agar tidak punah, tetap smgat untuk menyebarkan infonya……..

    Balas
    • 13. Sugeng Handoko  |  Agustus 3, 2009 pukul 8:58 am

      Iya makasih mas Wahyudi…. Alhamdulillah kita diberikan keindahan alam yang luar biasa, semoga bisa mengangkat daerah dan masyarakat kita. ya mohon bantuannya juga untuk penyebaran infonya karena lokasi ini sebenarnya hanya kurang diketahui wisatawan saja. jika sudah tau mereka merasa heran, bangga dan ingin berkunjung lagi. Misalkan temen2 dari UIN mau makrab, atau acara kemahasiswaan bisa menghubungi kami….

      Balas
  • 14. vredy aja  |  Agustus 5, 2009 pukul 11:01 am

    met pagi…
    makasih untuk kegiatan yang kemarin…kami pasti bayak merepotkan rekan2 nglanggeran…

    kemarin comment di blogq ya mas…ok ok …kapan 2 qt bisa bertemu…via sms dulu mas, aq yang ke situ atau ketemuan di mana gitu…thanks….sukses untuk rekan2 nglanggeran…

    Balas
    • 15. Sugeng Handoko  |  Agustus 5, 2009 pukul 11:24 am

      Pagi juga mas…
      Wah kami sangat berterimakasih mas dengan kegiatan kemarin. FPTI cabang GK dah bisa mengajari pemuda2 kami untuk panjat tebing. Saya Sendiri masih penasaran mau panjat tebing yang kemarin, habis blm bisa c…. baru 1 pemuda kami yang bisa sampai atas. hehehe… OK besok contak2an lewat HP aja sebelum adakan kegiatan panjat tebing lagi.

      Balas
  • 16. mAthA inggin bixara  |  Agustus 5, 2009 pukul 12:10 pm

    Saya sangat berharap lingkungan hidup di sekitar Gunung Nglanggeran tetap lestari, demi kelangsungan hidup bersama. Bila perlu adakan kegiatan penghijauan bersama wisatawan sebagai bagian dari paket wisata dan menjadi ajang interaksi bersama warga. lalu jadikan wisatawan sebagai orang tua asuh dari setiap pohon yang mereka tanam agar memiliki rasa memiliki dan rasa tanggung jawab.

    Salam kenal

    Balas
    • 17. Sugeng Handoko  |  Agustus 7, 2009 pukul 6:54 am

      OK makasih… Insyaallah Lingkungan hidup akan kami jaga, masyarakat sekitar juga merupakan masyarakat yang peduli akan lingkngan dan saling menjaga dan mengingatkan jika ada salah satu masyarakat yang lalai… Ok makasih atas masukannya…

      Balas
    • 18. Sugeng Handoko  |  Agustus 12, 2009 pukul 5:47 pm

      Ok makasih atas masukannya ….

      Balas
  • 19. Pardiono  |  Agustus 12, 2009 pukul 11:05 am

    Salam Kenal mas Sugeng ……. Saya Lahir di dusun Kalinampu . Desa Pengkok, Kec. Patuk … Saya Sekarang domisili diTangerang … Saya sangat senang melihat anak patuk yang sangat peduli dengan kekayaan alam yang ada di patuk …. terusakan mas saya bantu do’a dari jauh ….. saya sebenarnya banyak teman di ngelanggeran termasuk guru saya waktu sekolah di SMP Usaha Tama Beji saya lulus tahun 1992 …… minta tolong cari info temen2ku yang seangkatan,,,, kirim salam … saya putus kontak …. karena selepas lulus SMP saya melanjukan sekolah ke Jakarta……….

    Balas
    • 20. Sugeng Handoko  |  Agustus 12, 2009 pukul 4:37 pm

      OK pak makasih atas Dukungannya… makasih juga atas do’a dan smangatnya, hal ini akan saya sampaikan juga kepada teman2 seperjuangan saya dirumah yang alhamdulillah selalu kompak. Untuk teman sekolah bapak kalo ingat namanya mungkin saya bisa bantu untuk mencarikan tapi kalo yang kira2 seangkatan bapak saya kurang tau juga… Mungkin ada nama yang teringat besok coba saya carikan. Makasih kami tunggu saran dan kritik buat pengembangannya…

      Balas
  • 21. Pardiono  |  Agustus 19, 2009 pukul 4:05 pm

    mas sugeng,,, kalau ga salah namanya ………Dwiyono, Maryanto (gak ampe lulus) warto dan masih banyak yg lain,,,, tapi lupa …. coba kalau ketemu mas…. mintain no. hpnya… tks ya mas sugeng ….. lanjutkan perjuangan …. publikasikan bahwa patuk tidak kalah dengan tempat wisata gunung yang lainnya ……

    Balas
    • 22. Sugeng handoko  |  Agustus 19, 2009 pukul 4:15 pm

      Owh…. Iya pak, Dwiono ada juga Sekarang dah punya 1 anak, kalo Maryanto, pamanku juga Maryanto dah punya 2 anak. Kalo Warto juga dah punya 2 anak sekarang jadi juragan/pedagang kayu, Itu Semua di dusun Nglanggeran Kulon. tapi itu bukan pak????

      Balas
  • 23. Pardiono  |  Agustus 20, 2009 pukul 9:52 am

    tolong tanya aja mas …. smp nya dimana?…. benar gak di smp usaha tama beji …. kalau ya …. gak salah lagi…. salam buat mereka semua … 0813 1081 5225

    Balas
  • 24. agung  |  September 2, 2009 pukul 2:49 pm

    alow mas sugeng handoko… aku dari media tv nich.. mo tanya2 lebih lanjut tentang Nglanggeran. sapa tau bi sa liputan minggu depan ke sana… minta no hpnya dong…

    Balas
    • 25. Sugeng Handoko  |  September 3, 2009 pukul 8:46 am

      Ok mas, bisa-bisa kami Tunggu kedatangannya tapi mungkin nanti yang nemui temen-temen yang ada dirumah pengurus wisata ini dari karang taruna. Tidak bisa ketemu langsung dengan saya. Karena saya tgl 4-6 ada acara dari Dinas Kebudayaan di Gunung Merbabu. Tapi g papa sama kawan2 dirumah sama saja….

      Balas
  • 26. agung  |  September 2, 2009 pukul 5:29 pm

    salam kenal mas… saya tertarik untuk ke nglanggeran sekaligus liputan… kalo boleh, mas hubungi saya di 08172814438. kemungkinan senin, kita bisa survey ke sana..

    Balas
    • 27. Sugeng Handoko  |  September 3, 2009 pukul 8:47 am

      Ok mas Contac Person saya:
      Email : handoko88_jogja@yahoo.co.id (Sering OL YM juga)
      HP : 081802606050

      Balas
      • 28. agung  |  September 3, 2009 pukul 11:55 am

        makasih mas… insyaallah tgl 7 ato 8 sept ini, kita akan survey sekaligus syuting di nglangeran untuk acara harmoni alam, yaitu acra kuliner di alam bebas… tayang di trans tv setiap ahad jam 7 30 pagi…mohon bantuannya untuk menunjukan lokasi yg indah2 dan masih alami untuk kebutuhan pengambilan gambar… makasi..

      • 29. Sugeng Handoko  |  September 3, 2009 pukul 1:14 pm

        Ok mas…. kami tunggu kedatangannya besok saya konfirmasi waktunya yang pasti jam brpnya karena paginya saya tak masuk kuliah dulu. he he he …. Kami sangat mendukung acara tsb mas, biar nanti sekaligus mendukung masa promosi kami.

        Suwun….

  • 30. marwan  |  Oktober 8, 2009 pukul 5:23 am

    salam kenal, saya juga anak uad tinggal di Gunungkidul timur Goa Cerme, minta foto-foto gunung nglanggeran tlg kirim ke email saya terimakasih.

    Balas
    • 31. Sugeng Handoko  |  Oktober 8, 2009 pukul 8:28 am

      Terimakasih sudah mengunjungi Blog kami, UAD fakultas+Jurusan apa??? OK insyaallah akan saya kirimkan gambar2 gunungnya…. Saya Usahakan Secepatnya… makasih….

      Balas
  • 32. Agus surahmat  |  Oktober 29, 2009 pukul 10:46 pm

    istimewa og admidnya Wisata Desa Nglanggeran & Karang Taruna BPM. masih muda, tak mudah putus asa, banyak rejeki ( amien3x ), banyak temen / link., palagi yang kurang?? mungkin jodoh, eits mungkin juga loem waktunya…
    semangat trus bro…

    Balas
    • 33. Sugeng Handoko  |  Oktober 29, 2009 pukul 10:49 pm

      He he he… Makasih mas, Jadi malu … Masih Muda (Iya), Tdk Mdh Putus asa (Insyaallah pasti), banyak rejeki (alhamdulillah cukup). he he he…

      Balas
  • 34. mamanabee  |  Oktober 30, 2009 pukul 1:13 pm

    salam kenal. informasi tentang Nglanggerannya sangat menarik.
    salam kenal

    Balas
    • 35. Sugeng Handoko  |  Oktober 30, 2009 pukul 4:21 pm

      Salam kenal juga, Ok terimakasih

      Balas
  • 36. phii♥김현중  |  November 2, 2009 pukul 3:01 pm

    link sudah terpasang ..
    makasii mas sugeng🙂

    Balas
  • 37. wahyu  |  November 11, 2009 pukul 2:21 pm

    Hoe kreatif juga kalian,……….
    web desain’nya yang kreatuf dikit yach,………….. jgn banyak tulisannya. thaks

    Balas
    • 38. Sugeng Handoko  |  November 11, 2009 pukul 7:46 pm

      He he he…. Njeh pak, ok terimakasih atas masukannya bsok akan kami perbaiki lagi agar menjadi lebih baik…

      Balas
    • 39. Sugeng Handoko  |  November 11, 2009 pukul 7:48 pm

      Ok makasih pak, untuk sarannya akan kami benahi agar menjadi lebih baik lagi. Suwun….

      Balas
  • 40. wahyu  |  November 11, 2009 pukul 2:22 pm

    heeeeeeeeeeeeeeeehhhhhhhhhhhhhhhhhheeeeeeeeeeee

    Balas
  • 41. Dwi Handoyo  |  November 21, 2009 pukul 7:30 pm

    Ass ww

    Mas Sugeng, salam kenal..
    Nama saya dwi handoyo, saya lahir di Ds.Soka, Ngoro-oro, Patuk, Gn Kidul. Rumah ortu di depan SDN Sokasari.

    Rasanya bernostalgia melihat blog ini, mengingat sewaktu kecil sudah berpuluh kali mendaki gunung nglanggeran dari ujung barat, hingga di puncak …yang ada sumber air.. hingga di ujung timur sambil cari jambu klutuk…

    Saya mulai merantau ke Banten tahun 1992 hingga sekarang. Saya praktisi di bidang waste water treatment. Blog saya http://www.wastewatertreatment.tk

    Sukses..
    Wass ww
    dwi handoyo
    YM: bck2726@yahoo.co.id
    facebook: dwihandaya@gmail.com
    blog : http://www.wastewatertreatment.tk
    web personal : watreatservices.com

    Balas
    • 42. Sugeng Handoko  |  November 24, 2009 pukul 2:37 pm

      Salam kenal pak… iya terimakasih dah mampir ke Blog kami, he he he iya memang jambu klutuk banyak, yah kalo masih ada waktu silakan berkunjung lagi kelokasi kami mengajak keluarga untuk berwisata di Gunung api purba desa Nglanggeran….

      Balas
  • 43. Ratih triasih lestari  |  November 24, 2009 pukul 11:08 pm

    ThaNk’z iaa tAz mUa iNfOnYa. . . BeRgUnA BaGd loH BwD rtIh. . ClaM KnL iaah. . . Ow iaa rAtIh mW Ti2P pSn dUnK BwD SAuDrA raTiH YAnG D Cna bLg iaa rAtIh kGn bGd. . .nAmE saUdRa rAtIh tHo rAtNa. . .tAu kAn. . MAkAcIiiii. . .

    Balas
  • 44. Wanto  |  Desember 11, 2009 pukul 8:56 pm

    Hallo mz sugeng,gmana kbrny?Baik z kn.Q wanto tawang,nduwur kepuh Hehehe.Salam2 aj bwat anak2 situ,Pokoke gunung nglanggeran slalu dihati,yang laen is nothing.

    Balas
    • 45. Sugeng Handoko  |  Desember 11, 2009 pukul 9:17 pm

      Alhamdulillah baik… Owh wanto itu, iya saya ingat. Sampun nyambut damel ten pundi???

      Balas
  • 46. Wanto  |  Desember 19, 2009 pukul 6:26 pm

    Q skrang d kalsel mas.Rsany pngen plang ni trus naik gunung lagi.D sini bnyak gnung,tpi gnung btu bara.Hehe.Salam wat smuany aj

    Balas
  • 47. rizqiyani  |  Desember 28, 2009 pukul 10:47 pm

    waau….
    keren abiez…
    salam kenal ya…
    jd mw tau lbh jls lg dunk…
    sya slh 1 mahasiswa STEI di jkrta, kbetulan saya ad proker “Internal in Progres” dan sya jd PJ nya,,
    gmn klo sya ajkn angota sya berwisata ksana??
    di tunggu ya info’y…

    Balas
    • 48. Sugeng Handoko  |  Desember 28, 2009 pukul 11:04 pm

      ok kami tunggu kedatangannya makasih juga dah mampir di Blog kami…..

      Balas
  • 49. Husin  |  Januari 18, 2010 pukul 2:01 am

    Asslm….

    Mas Sugeng, ank2 doga n karangsari tolong juga dLibatin…
    Kita kan juga pengen memajukan potensi wisata desa nglanggeran….

    Balas
    • 50. Sugeng Handoko  |  Januari 18, 2010 pukul 11:18 am

      Wass… Terimakasih atas masukannya mas Ahmad Husin, sebenernya kita sll welcome kepada semua pihak untuk kerjasama dan bareng2 memajukan desa Nglanggeran, apalagi dengan dusun Doga dan karangsari yang masih satu desa. Jadi monggo nant bisa gabung dengan kami, Karang taruna Bukit Putra Mandiri siap menerima dan bekerjasama. Untuk proses pengembangan ini karangtaruna BPM juga banyak suka dukanya dan terus terang kita lebih banyak sambatan dan kerjabakti saja belum bisa mendapatkan imbalan berupa material hanya saja kita percaya semua pasti akan diberi pahala. Alhamdulillah temen2 yg 3 Pedusunan dan mempunyai satu framework jadi bisa berjalan tanpa ada ganti uang bensinpun ibaratnya. . . Kita tunggu kerjasamanya. Suwun…

      Balas
  • 51. Ummi  |  Juli 5, 2010 pukul 2:08 pm

    Aku rasa meskipun aku ngggak terlibat secara langsung, karena aku juga besar di Nglanggeran,,untuk para kawula muda ini di beri pengarahan untuk belajar bahasa Inggris, yah sapa tau ja nanti ada bule nyasar mau naik gunung hhehheee,,,,Ini cuma usul lho…hehhee..

    Balas
  • 52. punto  |  Juli 15, 2010 pukul 3:43 pm

    maju terus mas sugeng, 4 thumbs, sukses selalu,..kalo mas sekarang domisili di Nglanggeran atau di daerah lain ni…kakek nenek sy juga asal Nglanggeran, salam buat pak Wiyono, kenal ga mas sama dia

    Balas
    • 53. Sugeng Handoko  |  Juli 16, 2010 pukul 10:22 am

      oke terimakasih atas dukungannya… saya posisi di Nglanggeran mas, bersama teman2 kembangkan desa, pak Wiyono rumahnya mana ya??? Nglanggerannya? saya Nglanggeran Kulon…

      Balas
  • 54. jamroni  |  Juli 24, 2010 pukul 10:43 pm

    ok mas sugeng, saya tak berkunjung ke nglanggeran lihat gunung api purba, insya Allah 1 Agustus besok, siapkan suguhaannya.

    Balas
    • 55. Sugeng Handoko  |  Juli 26, 2010 pukul 3:25 pm

      Oke kesenian daerah lokal siap menghibur. he he he..

      Balas
  • 56. kedy  |  Agustus 2, 2010 pukul 8:13 am

    Selamat ya mas Sugeng acara Jelajah sukses dan Campur Sarinya Tedjo sangat menghibur…Semoga ada event yang lain.

    Balas
  • 57. Soelaiman Wiria-Atmadja  |  Agustus 17, 2010 pukul 10:06 pm

    Mas, Saya berkunjung balik atas kunjungan mas Sugeng ke blog Care Tourism (CT), trims ya. Mengenai hasrat menjadi anggota CT, nanti saya kirim formulir pendaftarannya ke alamat email mas sugeng aja ya.
    Trims untuk minatnya jadi anggota CT. Ngomong-ngomong blognya cakep dan infonya menarik perlu kita promosikan juga di blog CT, boleh kan?

    Balas
    • 58. Sugeng Handoko  |  Agustus 20, 2010 pukul 9:44 am

      oke terimaksih atas kunjungan baliknya…

      oke kami tunggu kirimannya ya… wah kami sangat senang kalo bisa nanti di Promosikan di blog CT. kami sangat bererimakash…

      Balas
  • 59. Red  |  Agustus 26, 2010 pukul 10:03 pm

    salam kenal

    Balas
    • 60. Sugeng Handoko  |  Agustus 27, 2010 pukul 4:51 pm

      salam kenal juga… ^_^

      Balas
  • 61. Mangoloi  |  September 16, 2010 pukul 6:00 pm

    dear pak, tulisan bagus juga dan maju trus pak,.slm knl dri saya yang msih belia..
    slm

    Balas
    • 62. Sugeng Handoko  |  September 17, 2010 pukul 6:52 am

      oke salam kenal balik…. pokoknya tetep semangat dan terus berkarya…

      Balas
  • 63. ronanusantara  |  Oktober 8, 2010 pukul 10:33 pm

    salam kenal dari ronanusantara….

    semoga kami bisa melakukan penelitian tentang gunung api purba..

    Balas
  • 64. Andri  |  November 11, 2010 pukul 9:28 am

    Salam kenal mas Sugeng. Saya dulu SMP di Piyungan, suka jalan-jalan ke Patuk tapi belum pernah denger tentang Gunung Purba Nglanggeran…..mungkin pernah dapat cerita2 waktu itu tapi mungkin tidak terekam di memori….yang terekam cuman Hargodumilah…..
    Lha pagi ini saya baca di Detik.com tentang peristiwa2 yang mungkin merupakan gejala aktifnya kembali Gunung api purba tersebut, mohon jangan dianggap peristiwa biasa…..Bukankah Sinabung juga dulunya non aktif, sehingga kewaspadaan pemda dan masyarakat kurang…eh nggak taunya njeblug juga.
    Kebetulan saya ikuti terus tulisan di blognya Dongeng Geologi mas Rovicky…. ada tulisan tentang munculnya gunung api di tengah2 ladang jagung…..
    Kewaspadaan dan kesiapsiagaan merupakan cara tangkal yang paling efektif kala menghadapi bencana….mudah2an mas mengerti apa yang saya maksudkan, apaladi njenengan sangat aktif seperti ini. Salut

    Balas
    • 65. Sugeng Handoko  |  November 11, 2010 pukul 4:12 pm

      Untuk saat ini sipastikan Gunung Api Purba aman… Terimakasih dah mengikuti… salam kenal

      Balas
  • 66. genigunungpati  |  November 12, 2010 pukul 11:03 pm

    mas sugeng, salam kenal dari wong jowo yang di bangka belitung…gak sengaja nemu blog bagus ini… saya lum pernah ke patukwonosari tepatnya di gunung api purba nglanggeran…tapi suatu saat pasti maen kesana sama anak n istri…

    bisa tukeran link ya mas …

    Balas
    • 67. Sugeng Handoko  |  November 15, 2010 pukul 10:06 am

      oke bisa… makasih pak…

      Balas
      • 68. masipoeng  |  Januari 18, 2011 pukul 8:14 pm

        Mas genigunungapi babelnya mana, saya juga orang jowo (wonosari GK DIY) sekarang tinggal di sungailiat, salam kenal..

      • 69. Sugeng Handoko  |  Januari 18, 2011 pukul 9:18 pm

        Gunung Api Purba ya mas?? Lokasinya Nglanggeran patuk Gunungkidul. liat aja dipeta lokasi tab samping…

  • 70. PRofijo  |  Desember 23, 2010 pukul 10:53 pm

    Melu seneng…..ono sedulur gunungkidul sing menang…worship dah…!😀

    Balas
    • 71. Sugeng Handoko  |  Desember 26, 2010 pukul 3:13 pm

      njeh matur suwun… ^-^

      Balas
  • 72. versicherung günstiger  |  Januari 17, 2011 pukul 10:37 pm

    Good post. I learn something more challenging on totally different blogs everyday. It is going to at all times be stimulating to learn content from different writers and follow a little bit something from their store. I’d want to use some with the content on my blog whether or not you don’t mind. Natually I’ll provide you with a hyperlink on your net blog. Thanks for sharing.

    Balas
    • 73. Sugeng Handoko  |  Januari 18, 2011 pukul 7:50 am

      okay happy, please we can exchange links and hopefully we can establish a good friendship. nice to meet you

      Balas
  • 74. tinnitus miracle  |  Januari 18, 2011 pukul 8:03 am

    It’s hard to find knowledgeable people on this topic, but you sound like you know what you’re talking about! Thanks

    Balas
  • 75. masipoeng  |  Januari 18, 2011 pukul 8:24 pm

    Nuwun sewu mas, numpang lewat salam kenal saya juga orang nJowo (Wonosari, GK) yang sekarang tinggal di Babel sama seperti mas genigunungpati. Publikasikan terus potensi yang belum tergali agar Gunungkidul tidak dipandang sebelah mata, sii..ip lah

    Balas
    • 76. Sugeng Handoko  |  Januari 18, 2011 pukul 9:20 pm

      Salam kenal juga mas… Babel itu mana? Mas genigunungpati iktu siapa mas? Oke tetep kita kumandangkan bahwa gunungkidul jangan pandang sebelah mata…

      Balas
  • 77. mcdonalds coupons  |  Januari 18, 2011 pukul 11:27 pm

    *An interesting discussion is worth comment. I think that you should write more on this topic, it might not be a taboo subject but generally people are not enough to speak on such topics. To the next. Cheers

    Balas
  • 78. mini cooper s for sale  |  Januari 19, 2011 pukul 12:57 pm

    There are certainly a lot of details like that to take into consideration. That is a great point to bring up.

    Balas
  • 79. Scholarships Single Mother  |  Januari 20, 2011 pukul 10:18 pm

    WONDERFUL Post.thanks for share..extra wait .. …

    Balas
  • 80. camps ados  |  Januari 27, 2011 pukul 8:41 am

    finally i found your post,

    Balas
  • 81. mini coopers for sale  |  Januari 30, 2011 pukul 4:12 am

    WONDERFUL Post.thanks for share.

    Balas
  • 82. classic mini cooper for sale  |  Februari 3, 2011 pukul 5:20 pm

    Thnx for the treat! But yeah Thnkx for spending the time to discuss this, I feel strongly about it and love reading more on this topic.

    Balas
  • 83. Dennis Wara  |  Maret 2, 2011 pukul 3:16 pm

    nglanggran emang jos kq…yakin lah..!!

    saya sudah sering kesana,,pernah juga kegiatan studi disana
    salam buat pak sudiyono mas..

    salam,
    dennis (Fak. Kehutanan UGM)

    Balas
    • 84. Sugeng Handoko  |  Maret 3, 2011 pukul 11:49 pm

      oke pak Dennis, tadi Juga ada perkumpulan pneliti Asia Tenggara pada lihat hasil peneltian di Desa Nglanggeran. di Pendopo Kalisong…

      Balas
  • 85. Zilvinas Juraska  |  Maret 10, 2011 pukul 4:12 pm

    I was curious if you ever thought of changing the structure of your website? Its very well written; I love what youve got to say. But maybe you could a little more in the way of content so people could connect with it better. Youve got an awful lot of text for only having one or two images. Maybe you could space it out better?

    Balas
  • 86. webhosting vergleich  |  Maret 29, 2011 pukul 11:01 pm

    Hello – I must say, I’m impressed with your site. I had no trouble navigating through all the tabs and information was very easy to access. I found what I wanted in no time at all. Pretty awesome. Would appreciate it if you add forums or something, it would be a perfect way for your clients to interact. Great job

    Balas
  • 87. Dudley Duroseau  |  April 7, 2011 pukul 5:35 am

    Just imagine I read it twice. Although That’s not me as proficient on this subject, I tally together with your closings because they be the better. Thank you and goodluck to you personally.

    Balas
  • 88. Marian Kolb  |  April 8, 2011 pukul 3:09 am

    I lately came across your blog and have been learning along. I thought I would leave my first remark. I don’t know what to say except that I have relished reading. Pleasant blog. I will keep visiting this blog very often.

    Balas
  • 89. Kristeen Helt  |  April 9, 2011 pukul 5:57 pm

    Excellent! Your article has a lot viewers. How did you get so many readers to look at your blog I’m jealous! I’m still learning all about article writing on the internet. I’m going to click on more articles on your site to get a better idea how to achieve success. Thanks for the help!

    Balas
  • 90. Adah Lemanski  |  April 18, 2011 pukul 7:31 pm

    Document genuinely prefer genital herpes virus treatments publish in this article. Really useful and additionally smart. Just one situation however. I’m operating Safari by means of Debian and additionally elements on your present theme creations are really a smaller wonky. Document understand it’s truly standard created. Nevertheless it’s a little something to make sure you have in view. Document trust that hot weather might benefit and additionally always keep in the main superior quality making.

    Balas
  • 91. Ambalan Stemsa  |  Mei 18, 2011 pukul 8:39 am

    Sabtu-Minggu, 14-15 Mei 2011, Kami dari Dewan Ambalan Diponegoro – Tjut Njak Dhien SMK N 2 Yogyakarta, mengadakan Perkemahan Penegak Bantara (Perbara). Kami sangat berterimakasih atas kerjasama dan bantuan dari pihak pengelola yang telah mendukung acara kami sehingga apa yang menjadi tujuan kami dalam acara Perbara 2011 ini bisa berjalan dengan lancar. Semoga lain kali bisa kembali lagi di sini, Nglanggeran. Tempat yang indah dan edukatif.
    Salam Pramuka!!

    Balas
    • 92. Sugeng Handoko  |  Mei 18, 2011 pukul 8:49 am

      Terimakasih kembali kepada Dewan Ambalan Diponegoro – Tjut Njak Dhien SMK N 2 Yogyakarta, yang telah mengadakan Perkemahan Penegak Bantara (Perbara) di kawasan kami, semoga kedepannya nanti kita bisa bekerjasama lagi untuk bersama-sama melakukan kegiatan… Salam Pramuka!!

      Balas
  • 93. DC Warszawa  |  Mei 28, 2011 pukul 5:48 am

    Hey, very nice website!! Man .. Excellent .. Amazing .. I’ll bookmark your website and take the feeds also…I’m happy to find a lot of useful info here in the post, we need develop more strategies in this regard, thanks for sharing. . . . . .

    Balas
    • 94. Sugeng Handoko  |  Mei 30, 2011 pukul 1:03 pm

      thanks….

      Balas
  • 95. triyanta  |  Juni 6, 2011 pukul 10:05 pm

    Nglanggeran Gunung api purba emang ruarr biasa.Kalo boleh usul prasara pendukung bisa dibenahi :jalan rusak berat, gardu pandang,dll. juga sapta pesonanya masyarakat RAMAH, lingkungan RESIK dll

    Balas
    • 96. Sugeng Handoko  |  Juni 7, 2011 pukul 11:19 am

      oke terimakasih atas masukannya…. kami selaku pengelola juga berupaya untuk bisa membenahi dan selalu menjaga, khusus untuk jalan sudah sangat sering kita mengajukan usulan perbaika. tapi kewenangan tsb di Pemda. oke terimakasih atas kunjungan dan masukannya, salam…

      Balas
      • 97. triyanta  |  Juni 7, 2011 pukul 5:50 pm

        halo mas Handoko, sebetulnya Gunungkidul ga kalah obwisnya dg bali, Lho. ketika kami kunjungi Bali alamnya mirip2 di kita cuma di sana olehe ngelola pinter.Kaya hutan pala Sangeh kan mirip tlesehnya kita ditambah semua di sana macthing banget (nek ra kleru le nulis) masykt konsen jaga alamnya, kebersihan sepanjang jalan obwis, kelestariannya, terus hubungan antar obwis dikemas bagus,yaah jadi enak dinikmati.OK kalo kalisong ditambah kolam renang kayanya OYE banget,kan sumber air melimpah,dananya bsa PNPM, Dana pripinsi,dll.

  • 98. Rusty Ana  |  Juni 19, 2011 pukul 8:33 am

    Desa ngglanggeran makin maju n makin dikenal…….
    tapi kira2 kapan ya akses jalannya diperbaiki……. sungguh mengerikan jalannya sudah ga jauh beda dengan “Kali Asad”. Apalagi pasmusim hujan benr2 sedih apalagi untuk yang biasa ” Nglaju” tiap hari.

    Balas
    • 99. Sugeng Handoko  |  Juni 30, 2011 pukul 10:59 am

      wah benar sekali, tapi untuk jalan kita tdk bisa berbuat banyak mbak, karena itu ranah pemda dan kita sudah berupaya sekuat tenaga untuk pengajuan perbaikan,…

      Balas
  • 100. devi  |  September 12, 2011 pukul 1:44 pm

    god job..😀

    Balas
  • 101. AnggaRiezky  |  Oktober 4, 2011 pukul 11:47 am

    terima kasih atas bantuan selama kami di nglanggeran,berharap semakin baik,

    Balas
    • 102. Sugeng Handoko  |  Oktober 5, 2011 pukul 8:26 am

      Amin…. terimakasih juga mas Risky….

      Balas
  • 103. AnggaRiezky  |  Oktober 4, 2011 pukul 11:47 am

    thanks for the help during our Nglanggeran, hoping the better,

    Balas
  • 104. wahyu  |  Desember 19, 2011 pukul 4:25 pm

    kemarin saya sudah mencoba rute tanjakan gunung purba .,.,., wahhhhh extrim .,. top .,.,.,. pemandangan ne uapek tenan .,.,.,.

    thx.

    salam . wahyu n keluarga gamatechno

    Balas
  • 105. Saleh  |  Maret 21, 2012 pukul 2:03 pm

    Assalamu Alaikum,
    Mas Sugenng…Mas Heru…..

    Saya dari Bogor, Jabar, minggu 18 maret 2012 kemarin saya ada acara di daerah gedangsari yang rute perjalanannya melalui Taman Wisata Gunung Api Purba. tampak terlihat pemandangan batu batu besar dan gunung api purba yang sangat indah, akhirnya rombongan kami mampir sejenak di taman wisata tersebut. dan kami mencoba untuk naik samapi di menara pandang pertama, Sungguh pemandangan yang indah, bisa melihat kota jogja dan sekitarnya dari puncak pertama.
    Sesampainya kembali ke kota Bogor, saya masih terngiang-ngiang keindahan alamnya.
    Smoga saya dapat kembali lagi ke ngelanggeran Mas……dan bersama teman-teman rombongan………

    Balas
  • 106. ahmadankurnianto  |  Mei 4, 2012 pukul 4:59 pm

    Salam kenal Mas Sugeng, perkembangan wisata Gunung Api Purba Nglanggeran gimana mas??saya terakhir ke sana bulan Februari kemarin.

    Balas
    • 107. Sugeng Handoko  |  Mei 8, 2012 pukul 8:41 pm

      Alhamdulillah utk perkembangan cukup signifikan mas, kita sudah penambahan beberapa fasilitas pendukung, Hotspot Area, Flying Fox, Home Stay, sewa tenda, dll….

      Balas
  • 108. Bahqri Dixie  |  Mei 7, 2012 pukul 2:40 pm

    met cre all qu pingin qnl nihh ma dunia nihhh

    Balas
  • 109. triyanta  |  Mei 20, 2012 pukul 1:26 am

    Assalamu alaikum ww. Bwt Mas Sugeng, trim masukan kami 7 juni 2011 , dah ada respon,ttg Sapta pesona dah nongol di base camp,lha kini ada progrm taman bunga matahari, gmana kalo ditambah semacan hutan raya, jd ada macam2 tumbuhan langka gitu.

    Balas
    • 110. Sugeng Handoko  |  Mei 20, 2012 pukul 11:33 am

      walaikum salam, oke pak terimakasih untuk masukannya, dan untuk masukan tentang hutan raya saya juga sepakat. hanya saja perlu kita bikin komitmen dan kesepakatan bersama untuk merelisasikannya. Saya mendukung 100%. ^^

      Balas
      • 111. triyanta  |  Mei 20, 2012 pukul 5:41 pm

        Ass.ww Trims banget Ms Handoko langsung bls koment sya maren . Dah banyak berubah sih kondisi Nglanggeran sekarang, sya domisili di Patuk pertengahan th 1991,seputaran sambi7,nah waktu itu tiap libur catur wulan sering naik ke Nglanggeran sama anak2 SD.Waktu itu kayanya belum ada sekretariat kaya sekarang.Saya usul gimana bwt koleksi tanaman langka kita isi pohon yg jadi nama dusun cntoh PUTAT,PLOSO,GAMBiRAN,SAMBI, dll. Saya ada putat, sama wuni ,rencana akan saya bw tanam disana.Wass.

      • 112. Sugeng Handoko  |  Mei 22, 2012 pukul 9:12 pm

        Walaikum salam…. njeh pak, insyaallah kita juga akan mendukung, kemarin saya sudah komunikasian dengan teman2 dan juga mendukung. Ada juga tanaman Jambe, Pace, dll….

  • 113. pak kisna w  |  September 2, 2012 pukul 11:27 am

    kami merencanakan untuk melakukan outboud di gunungapi purba, siapa ya pengelolalnya dan nomor teleponnya

    Balas
    • 114. Sugeng Handoko  |  September 7, 2012 pukul 8:43 pm

      oke Pengelola bisa contak saya Sugeng handoko (081802606050)

      Balas
  • 115. Tyas Zhayyang  |  Oktober 5, 2012 pukul 12:47 pm

    wah bisa sy recomendasikan di lingkungan kerja sy dan suami ki mas, smg kpn2 bs ke sana

    Balas
    • 116. Sugeng Handoko  |  Oktober 7, 2012 pukul 12:17 am

      oke bu kami tunggu bisa contak kami nanti, HP 081802606050 PIN BB 27FA22BA Matur suwun…

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Subscribe to the comments via RSS Feed


%d blogger menyukai ini: